Bupati Hendy: Sungai di Jember Berisiko Tinggi Terhadap Banjir

  • Whatsapp
Bupati Hendy saat mengunjungi DAS Bedadung (beritalima.com/istimewa)
Bupati Hendy saat mengunjungi DAS Bedadung (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Bupati Jember H. Hendy Siswanto menyatakan, jika aliran sungai di Jember berisiko tinggi terhadap banjir.

Hal itu disampaikan, saat meninjau kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Bedadung, Kamis (20/4/2023). Diketahui, sebanyak 120 bendungan air di Kabupaten Jember mengalami kerusakan.

Bacaan Lainnya

Jebolnya bendungan dam air tersebut mengakibatkan sawah di wilayah aliran irigasi mengalami gagal panen. “Sebanyak 120 bendungan yang rusak mengakibatkan hasil pertanian bisa turun,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, Pemerintah Provinsi bisa turun tangan dalam membantu penanganan banjir di Kabupaten Jember.

“Mohon dukungan dari Gubernur, Dinas PU Bina Marga dan SDA Provinsi dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), untuk bisa membantu pembenahan daerah aliran sungai, guna penanganan banjir dan bendungan di Kabupaten Jember,” lanjut Bupati.

Menurutnya, penanganan banjir di Kabupaten Jember harus menjadi skala prioritas. Diharapkan Pemerintah Kabupaten Jember berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat, dalam menangani hal ini secara serius. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait