Bupati Jember Ajak Pelaku Usaha Ngopi Bareng, Bahas Pengendalian Inflasi 2023

  • Whatsapp
Ngopi Bareng bersama para pelaku usaha di Pendopo Wahyawibawagraha (beritalima.com/istimewa)
Ngopi Bareng bersama para pelaku usaha di Pendopo Wahyawibawagraha (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Bupati Jember H. Hendy Siswanto mengajak pelaku usaha Ngopi Bareng, membahas pencegahan inflasi tahun 2023.

Dalam Ngopi Bareng bersama jajaran Forkopimda Jember dengan pelaku usaha, berlangsung di Pendopo Wahyawibawagraha, Selasa malam (10/1/2023).

“Malam ini kami ingin dikoreksi, terutama kepada para pelaku usaha yang hadir, bagaimana pelayanan perizinan usaha di Kabupaten Jember, apakah sudah baik atau belum,” kata Bupati dalam sambutannya.

Tak luput, pihaknya bersama dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) juga masih rutin duduk bersama, untuk menyusun berbagai macam cara guna mengendalikan inflasi.

“Malam ini kita perlu duduk bareng untuk mengendalikan inflasi. Perlu ada sinergi antara seluruh pihak,” terangnya.

Pembahasan seputar inflasi ini, menurut Bupati menjadi penting. Apalagi, saat ini dunia sedang tidak baik-baik saja secara global.

“Kalau sampai negara lain tidak mengirim barang tertentu, maka akan berdampak kepada Indonesia termasuk Kabupaten Jember,” tuturnya.

Salah satu cara mengendalikan inflasi adalah dengan apa yang Pemkab Jember lakukan selama ini. Dengan mengadakan event di seluruh kecamatan untuk.

“Dengan begitu, dapat menggerakkan roda ekonomi kerakyatan. Termasuk sejumlah acara yang digelar di Alun-alun Jember,” ungkapnya.

Dengan maraknya para pelaku UMKM mengikuti sejumlah event itu, tak tertutup kemungkinan mereka juga bakal memasok bahan dasar dari para pelaku usaha lain.

“Dengan begitu, roda perekonomian di Jember melaju dengan cepat,” tuturnya.

Meski begitu, Bupati menyatakan bahwa masih ada dua problem. Belum adanya pelabuhan di Jember dan belum maksimal program penerbangan di Jember.

“Kekuatan Jember, merupakan hasil dari sinergi siapapun,” tandasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait