Bupati Jember Tak Izinkan, Lahan Pertanian Produktif Berbentuk Lain

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Bupati Jember H. Hendy Siswanto tidak akan memberikan izin, terhadap pengalihan fungsi lahan pertanian berbentuk lain.

Hal itu disampaikan usai Memperingati Hari Tani Nasional (HTN) di Aula PB Sudirman Pemerintah Kabupaten Jember, Kamis (23/9/2021).

Bacaan Lainnya

“Pemkab Jember akan mengawal, menemani petani kita,” kata Bupati.

Bupati menyebut, petani di Jember merupakan salah satu kekuatan ekonomi. Dari itu, dirinya menyatakan siap untuk memback-up para petani.

“Tadi juga saya sampaikan, kita juga tidak mengizinkan untuk lahan produktif beralih fungsi menjadi bentuk lain, selain pertanian. Jangan sampai, pertanian kita berkurang,” tegasnya.

Maka dari itu, Pemkab Jember tidak akan memberikan izin pengalihan fungsi pertanian.

“Kedepan tentunya, kita butuh lahan. Jaman semakin maju dan lahan semakin sempit, dan justru itu beresiko buat kita semua,” ungkapnya.

Hendy juga berharap ke masyarakat, agar jangan mau mengubah fungsi pertanian.

“Untuk permasalahan pupuk, memang jadi permasahan kita. Namun, kami akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat, mengatasi permasalahan ini,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait