Bupati Karna Apresiasi Langkah PT Amartha Mikro Fintech

  • Whatsapp
Bupati Karna Suswandi saat foto bersama. (Ch/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Upaya PT Amartha Mikro Fintek untuk melakukan pemberdayaan perempuan di pedesaan mendapat apresiasi dari Bupati Situbondo, Karna Suswandi.

Karena itulah, Bung Karna mengharapkan MoU dengan PT Amartha Mikro Fintek segera terealisasi dalam waktu dekat.

“Saya ingin cepat ditindaklanjuti. Sehingga, di bulan Ramadhan sudah bisa membentuk kelompok-kelompok usaha di pedesaan,” ujarnya
bertemu Pimpinan PT Amartha Mikro Fintek di Pendopo Graha Amukti Praja, Selasa (6/4/2021).

beritalima.com

Ia menerangkan, pemberdayaan yang dilakukan yakni di tiap kelompok usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) beranggota 10 hingga 20 perempuan. Dinilainya, ini bisa meningkatkan perekonomian emak-emak di Situbondo.

“Saya ingin usaha tersebut bisa berjalan dengan baik. Jadi minimal 10 orang,” jelasnya.

beritalima.com

Direktur Komersial PT Amartha Mikro Fintek, Hadi Wenas menjelaskan, pihaknya melakukan pemberdayaan perempuan desa dengan meningkatkan sektor UMKM melalui akses permodalan dan pendampingan pengembangan usaha.

“Kita lihat ada bisnis apa yang khusus Situbondo, misalnya rengginang. Mari kita kembangkan usaha rengginang ini hingga ke pasar nasional,” paparnya

Hingga saat ini sendiri, perseroan terbatas yang dipimpinnya telah telah melakukan pendampingan dan pelatihan kepada 2746 mitra aktif di Situbondo dan menyalurkan pendanaan lebih dari 5,9 Miliar.

“Penyaluran pertama di Situbondo kita lakukan pada bulan Agustus 2019 dengan pemodalan hampir 6 Miliar. Kami ingin ada peningkatan di tahun ini,” pungkasnya.(*/Roi/Ch)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait