Bupati Karna Berharap Mahasiswa Kebidanan Situbondo Bisa Bersaing dengan Kampus lain

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi menghadiri acara praktek kebidanan Universitas Ibrahimi Sukorejo. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi menghadiri acara Praktik Kebidanan Komunitas Posko 2, Prodi D-III Kebidanan, Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Ibrahimy (Unib), Sukorejo, Senin (28/2/2022). Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Desa Tanjung Glugur, Kecamatan Mangaran.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini mengatakan, praktik kebidanan komunitas ini sangat penting bagi mahasiswa. Sebab mereka bisa langsung mempraktikkan ilmu yang didapat semasa di kampus.

“Dengan ilmu yang didapat di Universitas Ibrahimy ini adik-adik ini langsung mengimplementasikannya ke masyarakat. Sehingga itu bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) anda,” ucap Bupati 54 tahun ini.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengungkapkan, dengan SDM yang unggul, diharapkan mereka bisa bersaing dengan lulusan dari kampus lainnya. “Mahasiswa Situbondo tidak boleh kalah dari mahasiswa lain. Untuk itu, anda harus memiliki kemampuan dibidang kebidanan yang mempuni,” tegasnya.

Pria asal Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa ini menyampaikan, Pemkab Situbondo menjajaki kerjasama dalam bidang ketenagakerjaan dengan Pemerintah Jepang.

“Insya Allah di waktu yang tidak lama lagi, kita akan melakukan MoU dengan mereka. Sehingga ini bisa mengurangi angka pengangguran di Situbondo,” bebernya.

Sementara itu, Koodinator Desa Praktik Kebidanan Komunitas Poskos 2, Cici Wulandari menjelaskan, ada beberapa kegiatan yang dilakukan di Desa Tanjung Glugur.

“Diantaranya pembukaan praktik kebidanan, periksa tensi darah, Posyandu Perdusun, pemberian vitamin A dan obat cacing dan vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Cici menambahkan, kegiatan lain yang dilakukan yakni, mengadakan kelas ibu hamil, penyuluhan pentingnya pemilihan alat kontrasepsi jangka panjang. “Kemudian juga ada sweeping imunisasi serta refresing keder tentang DDKT,” pungkasnya. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait