Bupati Karna Berkunjung Kemenaker RI, Usulkan BKL

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat berkunjung ke Kemenaker RI di Jakarta. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kementerian Tanaga Kerja (Kemenaker) RI, Jumat (21/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini disambut langsung oleh Menaker RI, Ida Fauziah yang didampingi Dirjen Penempatan Tenaga Kerja dan Dirjen Pelatihan dan Produktivitas.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, dalam pertemuan tersebut Pemkab Situbondo mengusulkan beberapa hal kepada Menaker. Salah satunya pendirian balai latihan kerja (BKL) Komunitas.

“Kita sampaikan tadi ke Ibu Menteri, kalau bisa ada pendirian BLK Komunitas. Dengan begitu keterampilan dan skill masyarakat kita bisa di asa, sehingga dapat menciptakan tenaga kerja mandiri (TKM),” ucapnya.

Pria asal Desa Curah, Tatal Kecamatan Arjasa ini mengungkapkan, program kerja, khususnya peningkatan infrastruktur dan beban fiskal daerah menjadi salah satunya faktor yang dihadapi Situbondo agar dapat sejajar dengan kabupaten/kota yang lainnya.

“Kita menyampaikan, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) juga harus dengan berbagai pelatihan. Sehingga masyarakat Situbondo bisa menjadi wirausahawan baru,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Bung Karna menerangkan, peningkatan infrastruktur di daerah serta didukung dengan akses program padat karya menjadi modal berharga untuk meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat. “Kita harap Kemenaker bisa mensupport itu,” singkatnya.

Bung Karna berharap, program-program Kemenaker RI bisa dilaksanakan di Kota Santri Pancasila. “Memang perlu ikhtiar semua pihak untuk memajukan daerah. Sehingga kita bisa mewujudkan Situbondo Berjaya (berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya),” tegasnya.

Sementara itu, Menaker RI, Ida Fauziah menyampaikan, pihaknya sangat terbuka untuk mendukung pembangunan SDM di Situbondo. “Kita memberikan kesanggupan dan respect dalam membantu Kabupaten Situbondo, khususnya peningkatan infrastruktur dengan penekanan dari sisi SDM,” pungkasnya. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait