Bupati Karna Gencar Sosialisasi Program ‘Sehati’

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat bersilaturahmi dengan warga diacara Ramadhan bersama Rakyat. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Sehat Gratis (Sehati) menjadi program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo dalam bilang kesehatan. Di mana masyarakat Situbondo bisa memperoleh pengobatan gratis di Puskesmas dan rumah sakit milik pemerintah.

Progam tersebut terus disosialisasikan oleh Bupati Situbondo, Karna Suswandi saat menghadiri acara Ramadan Bersama Rakyat. Seperti yang disampaikan di Balai Desa Telempong, Kecamatan Banyuglugur, Minggu (19/3/2023).

“Kita punya program Sehati. Di mana masyarakat sudah bisa menikmati pengobatan gratis di Puskesmas maupun rumah sakit hanya dengan menunjukkan KTP. Dan biaya pengobatan dijamin hingga Rp10 juta,” ujarnya.

Lebih lanju ia menyampaikan pada tahun 2021, progam Sehati tidak banyak yang menggunakan. “Saya anggarkan Rp10 miliar, namun yang terpakai hanya Rp2 miliar. Banyak masyarakat belum tahu,” tambahnya.

Namun di tahun 2022, masyarakat Situbondo sudah banyak yang menggunakan program tersebut. “Tahun berikutnya (2022 -red) saya anggarkan Rp10 miliar kurang, saya tambah lagi Rp5 miliar masih juga kurang. Barulah saya tambah Rp5 miliar lagi baru cukup. Artinya untuk program Sehati tahun 2022 Pemkab Situbondo menggelontorkan anggaran hingga Rp20 miliar rupiah,” tegasnya.

Sekedar informasi, Ramadan Bersama Rakyat memasuki tahun ketiga. Program tersebut merupakan janji politik Bung Karna – Nyai Hj. Khoirani ketika mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Situbondo di Pilkada 2020 lalu.

Dalam kegiatan Ramadan Bersama Rakyat ini Bung Karna dan Nyai Hj. Khoirani berkeliling ke 132 desa dan 4 kelurahan yang ada di Kabupaten Situbondo. Mereka berdua membagikan bantuan bahan pangan kepada 100 orang di setiap desa. (*/Adv/Bet)

beritalima.com

Pos terkait