Bupati Karna Gerak Cepat Bangun Rumah Kader Banser yang Terbakar

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi menyerahkan bantuan paket sembako pada anggota Banser. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengunjungi korban kebakaran, Aziz Susanto (40), warga Jalan Raya Bantal, Kampung Utara, RT/RW : 06/02, Desa Bantal, Kecamatan Asembagus, Situbondo, Selasa (26/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini menyalurkan bantuan uang tunai Rp.15 juta kepada korban. Uang tersebut digunakan untuk membangun rumahnya.

“Saya mendengar Pak Aziz ini belum punya rumah. Dia sehari-hari tinggal di mushala ini,” ucapnya.

Untuk itu, pria yang akrab disapa Bung Karna ini meminta kepada Kades Bantal untuk segera membuatkan surat pengantar pengajuan bantuan uang tunai itu.

“Pak Kades dibantu oleh para perangkatnya tolong ini segera ditindaklanjuti, supaya uangnya cepat cair,” tegasnya.

Lebih lanjut, Bung Karna meminta kepada warga setempat dan Kader Banser di Desa Bantal untuk bahu membahu membangun rumah Aziz Susanto. “Siap ya bapak-bapak bergotong royong membangun rumahnya,” bebernya.

Sementara itu, Aziz Susanto menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Bupati Situbondo tersebut.

“Bapak Bupati langsung turun ke lokasi dan memberikan bantuan Rp15 juta utuk pembangunan rumah saya. Terimakasih Pak Karna,” terangnya.

Aziz mengaku bahwa dirinya belum memiliki rumah. “Jadi setiap harinya saya tidur di mushala itu mas,” pungkasnya.

Menurut Aziz, kebakaran yang ia alami terjadi pada hari Minggu, 24 April 2022, sekitar pukul 21.30 WIB.

“Untuk penyebabnya masih belum diketahui. Karena saat kejadian saya tidak ada di tempat. Akibat kebakaran itu baju dan perabotan rumah tangga miliknya hangus terbakar,” tutupnya. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait