Bupati Karna Lantik Sofyan Hadi Nahkodai PMI Situbondo

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat memberikan sambutan di acara Pelantikan PMI Situbondo. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Sofwan Hadi resmi dilantik sebagai Ketua PMI Kabupaten Situbondo masa bakti tahun 2021-2026, Senin (31/5/2021). Acara tersebut berlangsung di Pendopo Graha Amukti Praja.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Wabup, Nyai Hj Khoirani, Kapolres Situbondo, Perwakilan Dandim 0823, perwakilan Kejari, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo serta Ketua PMI Provinsi Jawa Timur, Imam Utomo.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengantakan, PMI Situbondo dituntut untuk berada di garis terdepan dalam tugas-tugas kemanusiaan, seperi penanggulangan bencana dan pengelolaan darah. “Untuk itu, saya berharap PMI harus tetap eksis dalam mengemban tugas kemanusiaan,” ucap bupati.

Orang nomor satu di Kota Santri ini berharap kepada pengurus PMI Situbondo yang baru dilantik untuk mengemban tugas dengan sebaik-baiknya. “Karena dipundak anda lah nyawa dan keselamatan masyarakat Situbondo berada,” tegasnya.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengungkapkan, pihaknya akan mendukung penuh program-program lembaga sosial kemanusiaan tersebut. “Pemerintah daerah akan mensupport penuh segala kebutuhan PMI Situbondo,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Situbondo, Sofwan Hadi menjelaskan, kedepan pihaknya fokus membantu Pemkab Situbondo dalam menekankan angka penyebaran Covid-19 di Kota Santri. “Kita berusaha keras bagaimana caranya kurva Covid-19 ini melandai,” paparnya.

Lebih lanjut, Mantan Kadis Pariwisata ini juga memiliki program prioritas yaitu, adanya aplikasi yang mengontrol ketersediaan darah di Kabupaten Situbondo dan itu terintegrasi dengan layanan kesehatan. Seperti, rumah sakit baik itu milik pemerintah maupun swasta.

“Kedepan kita terus melakukan pembenahan aplikasi dalam rangka tersedianya donor darah yang bisa terintegrasi dengan pengguna. Sehingga, nanti masyarakat tau berapa kebutuhan darah A, B, AB dan O,” tutupnya. (*/Bet).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait