Bupati Karna; Pembangunan Infrastruktur Merak-Baluran Dilaksanakan 2022

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat mengecek infrastruktur Merak-Baluran. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi mulai mensosialisasikan rencana program pembangunan infrastruktur jalan kepada warga Dusun Merak, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih.

Hal ini disampaikannya kepada warga saat mengunjungi destinasi wisata yang ada di kawasan Merak-Baluran, Minggu (23/5/2021).

Ia menyebut bahwa rencana pembangunan infrastruktur jalan akan dilakukan pada tahun 2022 mendatang.

“Insyaallah mulai kita kerjakan di tahun depan,” ucap bupati.

Pria yang akrab disapa Bung Karna itu mengaku optimis dengan adanya pembangunan jalan desa tersebut akan membuka akses ke sejumlah destinasi pantai di kawasan Merak-Baluran.

Sehingga ujungnya bisa berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Jadi, kami sampaikan kepada masyarakat Dusun Merak, yang kaitannya dengan permintaan warga untuk bisa membangun akses transportasi menuju Dusun Merak, karena dusun ini merupakan salah satu dusun yang terisolir,” ujarnya.

Ia mengaku rencana ini pun mendapat sambutan yang baik dari masyarakat yang ada. Mengingat, selama ini akses menuju wilayah tersebut sulit dilalui.

“Alhamdulillah masyarakat mengaku senang dan gembira. Bahkan menyampaikan bahwa mulai hari ini mereka punya harapan memilik akses jalan,” pungkasnya.(*/Bet/Ch)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait