Bupati Karna Temui Pemulung di Jalan Situbondo Tertangkap Kamera Warga

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat tertangkap kamera Warga sedang menemui Pemulung dijalan. (istimewa/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Karna Suswandi kembali menjadi viral di media sosial setalah aksinya tertangkap kamera warga sedang menemui Pemulung saat melintas di jalanan Situbondo, tepatnya di jalan raya sekitar lampu merah, Panji, pada Sabtu (5/6/2021).

Belum diketahui pasti darimana foto tersebut kali pertama beredar. Namun sangat jelas kalau foto itu diambil secara spontan oleh seorang pengendara mobil yang melihat secara langsung sang Bupati menemui Pemulung paruh baya di pinggir jalan.

Bacaan Lainnya

Menurut E, sumber terdekat Bupati, aksi tersebut terbilang spontan. Karena, saat itu Bupati Karna Suswandi hendak kembali ke Pemda setelah melakukan kunjungan.

Namun, di tengah jalan Bung Karna meminta sopir dan ajudannya berhenti. Karena melihat pemulung yang sedang mendorong gerobaknya di tengah sinar matahari.

“Tadi kaget, bapak tiba-tiba minta berhenti. Ternyata bapak mendatangi langsung pemulung itu. Tadi, tidak tahu bicara apa, bapak ngobrol santai, terus sebelum pergi beliau langsung memberikan santunan,” ungkap R.

Ia mengaku tak tahu pasti identitas pemulung itu.

Sementara itu, Bupati Karna Suswandi, dikonfirmasi terpisah sempat tak mau mengaku. Karena, ia bilang tak ingin niat baiknya ini diketahui orang-orang.

Ia hanya mengatakan bahwa dirinya bukan hanya seorang pemimpin, tapi juga makhluk biasa yang juga harus saling membantu.

“Kata siapa ini? (Saya memberi santunan kepada pemulung, red). Saya ingin bermanfaat bagi masyarakat saya. Sudah itu saja ya,” tutupnya.(*/Bet/Ch)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait