Bupati Karna Tinjau Tenda Darurat RSUD dr Abdoer Rahem

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat mengecek tenda darurat RSUD dr Abdurrahman Sholeh Situbondo. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Terjadi lonjakan kasus positif Covid-19, Bupati Situbondo, Karna Suswandi bersama Kapolres, AKBP Imam Rifai dan Kajari, Iwan Setiawan meninjau tenda darurat di RSUD dr Abdoer Rahem, Rabu (7/7/2021). Tujuannya untuk memastikan penanganan pasien Corona berjalan baik.

“Ini merupakan bentuk kesiapan kita dalam merespon kenaikan kasus Covid-19. Kami juga telah menyiapkan sarana dan prasarana pendukung untuk menampung pasien,” ujarnya.

Selain itu, Mantan Kadis PUPR Kabupaten Bondowoso ini juga memberikan bantuan kepada petugas kesehatan di RSUD dr Abdoer Rahem.

“Untuk Nakes kita salurkan 200 nasi kota. Kemudian untuk pasien Covid-19 kita berikan asap cair dan vitamin, jumlahnya 110 paket. Kalau kurang silakan bu. direktur untuk minta lagi,” tegasnya.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengungkapkan, bila lonjakan kasus terus terjadi, pihaknya juga telah menyediakan tenda darurat cadangan.

“Di Polres dan BPBD masing-masing ada satu. Bisa kita pakai bila kondisinya sudah darurat,” ucapnya.

Bung Karna juga meminta kepada Nakes untuk tetap semangat dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam menjalankan tugas. Sehingga, mereka tidak terpapar virus Corona.

“Nakes adalah garda terdepan dalam penanganan. Jadi, anda harus bersabar dan yakin pandemi ini segera berakhir. Agar kita bisa hidup normal kembali seperti semula,” tutupnya. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait