Bupati KSB “Geram” Saat Meninjau Percepatan Pembangunan Rumah Pasca Gempa

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB, beritalima.com _
Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat melakukan kunjungan kerja meninjau percepatan pembangunan pasca gempa sekitar pukul 10.30 wita di desa seran kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat,(Senin 8/4/2019).

Dalam kunjungannya ke masyarakat desa seran kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Bupati Sumbawa Barat Dr, Ir, H, W, Musyafirin M.M di dampingi Dandim 1628 /KSB Letkol Czi Eddy Oswaronto S.T, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa S.ik.M.H, Kapolsek seteluk Iptu mulyadi,S,Sos, Danramil Seteluk Kapten I Nyoman Mandi, kementerian PUPR, Kades Seran, BKTM, Bhabinsa, Ketua BPD, Pabintrantibum serta Pokmas desa seran.

Dalam tinjauan rehab 11 rumah rusak berat yang belum di tangani oleh pokmas,Babinsa dan Bhabinkamtibmas di desa seran kecamatan Seteluk tersebut Bupati Sumbawa Barat Dr Ir H W Musyafirin MM menyampikan dari awal tim supaya bekerja serius dalam penanganannya administrasi berjalan dan buat laporan.

“uang sudah pasti ada namun pencairannya jangan berbelit-belit, walaupun uang belum ada pembangunan tetap berjalan,kita berharap sebelum bulan puasa ini semua sudah 100% selesai “tegas Bupati

Bupati Sumbawa Barat menambahkan, silahkan untuk kades pikirkan bagaimana caranya untuk membantu warganya,mari kita bangun gotong royong,saya minta kepada kades untuk monitoring masalah pembangunan ini jika ada pokmas yg berbelit-belit silahkan ganti.waktu kita masih ada sampai tanggal 5 mei.saya minta pak camat silahkan pantau lagi jangan cuma terima laporan, pastikan rusak berat itu sudah ditangani semua,silahkan camat pantau tiap hari jika ada masalah kita akan cari solusinya bersama.

Dandim 1628/KSB Letkol Czi Eddy Oswaronto S.T mengatakan terkait dengan penyelesaian ini kita tidak main-main harus serius,saya perintahkan yon zipur untuk membantu warga seran ini.
Dan berharap sebelum puasa ini rumah tersebut sudah bisa ditempati.

“Kepada pokmas silahkan laporkan jika ada masalah dan nanti TNI akan membantu pak camat, saya akan kerahkan yon zipur kesini untuk membantu pembangunan.”ungkap Eddy

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa S.ik.M.H menyampikan kita manangani gempa ini selama 8 bulan saya selalu cek masalah penanganan gempa ini. silahkan kapolsek dan bhabinkamtibmas untuk mengecek masalah penanganan gempa ini, jika ada yg macam macam saya akan buang.

“jereweh yg tidak ada dananya saja bisa membangun,setiap forum yasinan saya selalu bertanya kepada bhabinkamtibmas ada masalah atau tidak, ternyata masih ada warga kita yg tidur di tenda,kalau ada kesulitan apapun silahkan sampaikan pada forum yasinan, jangan sampai saya terima laporan tidak ada masalah tapi kenyataannya banyak warga kita yg tidur di tenda.”tegas Mustofa

Ia menambahkan, sebelum puasa ini semua warga sudah tidur dirumahnya,
mohon pas forum yasinan sampaikan permasalahan yg ada di desanya masing-masing, jika malu bertanya pada forum yasinan silahkan sampaikan pribadi ke bupati, dandim, maupun saya sendiri, bisa juga disampaikan ke bhabinkamtibmas atau bhabinsa.

Kunjungan kerja Bupati Sumbawa Barat Dandim 1628 /KSB dan Kapolres KSB meninjau rumah rusak berat diskusi bersama warga dan sekaligus pemberian bantuan secara simbolis oleh Bupati Sumbawa Barat.(B5.Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *