Bupati Madiun Promosikan Dua Pejabat

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, melantik dan mengambil sumpah dua pejabat eselon IIb di Pendopo Muda Graha, Jumat 11 Juni 2021.

Dua pejabat yang dilantik, yakni staf ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Sumanto, dan staf ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Hari Pitojo.

Sebelum menduki jabatan staf ahli, Sumanto sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Madiun atau pejabat setara eselon IIIa.

Sedangkan Hari Pitojo, sebelumnya menjabat sebagai Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, juga pejabat setara eselon IIIa.

Dengan pelantikan menjadi pejabat eselon IIb, keduanya telah mendapat promosi satu tingkat dari jabatan sebelumnya.

Bupati Madiun, H. Ahma Dawami, mengatakan, pelantikan dua pejabat ini sudah melalui proses cukup panjang. Untuk itu, ia berpesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk mengedepankan kebersamaan diantara pimpinan OPD, Staf Ahli, dan Asisten.

“Masyarakat membutuhkan hasil kerja dan integritas kita dari sisi kesehatan. Bbagaimana melindungi masyarakat agar terhindar dari Covid-19,” tutur H. Ahmad Dawami.

Dari sisi ekonomi, lanjutnya, bagaimana Pemkab membantu pemulihan ekonomi. Dengan dilantiknya dua pejabat ini, menurutnya, harus bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Bupati optimis, dengan dilantiknya dua pejabat tinggi pratama ini, akan menambah kinerja para pimpinan OPD. Targetnya, mewujudkan visi misi Kabupaten Madiun, yang aman, mandiri, sejahtera dan berakhlak, yang menjadi tujuan bersama.

“Hal ini tidak bisa diraih oleh satu OPD saja. Kebersamaan menjadi modal utama untuk mencapai visi misi maupun program strategis lainnya. Selamat atas dilantiknya saudara, semoga Allah membantu dan memberi kemudahan kepada kita semua,” ucapnya.

Hadir dalam pelantikan ini, diantaranya Wakil Bupati, H. Hari Wuryanto, Sekda Tontro Pahlawanto, dan Kepala BKD, Endang Setyowati. (Dibyo/adv).

Pos terkait