Bupati Touna Teken MOU Dengan Lima Lembaga

  • Whatsapp

AMPANA,beritalima.com- Bupati Tojo Una-una (Touna) Mohammad Lahay,SE,MM menandatangani nota kesepahaman/Memorandum Of Understanding (MOU) antara pemerintah Kabupaten Touna bersama dengan 5 lembaga instansi, bertempat diruang rapat Kantor Bupati Rabu (9/6/2021).

Mohammad Lahay menyampaikan Pemerintah Daerah Kabupaten Touna mengucapkan terima kasih kepada tim koordinasi kerjasama daerah dan bagian tata pemerintahan yang sudah berupaya untuk menyelenggarakan kegiatan ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Berdasarkan undang-undang 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah bahwa setiap pemerintah daerah memiliki kewenangan untuk bekerja sama dengan pihak lain termasuk diantaranya instansi vertikal, perguruan tinggi dan Badan usaha milik Negara kerjasama ini dilakukan dalam semangat saling menguntungkan dengan cara yang efektif dan efisien serta bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,”kata Bupati Touna.

Menurut Bupati, dunia Global saat ini berkembang dengan pesat kehadiran internet dan teknologi informatika telah mengubah banyak dimensi kehidupan manusia pertumbuhan generasi milenial dan generasi z secara revolusioner mengubah cara pandang kita dalam bekerja.

Dunia semakin dinamis kehidupannya semakin kompleks kebutuhan semakin beragam ritme kerja semakin cepat serta tantangannya semakin tinggi dan intex, oleh karena itu pemerintah daerah harus bisa merespon dan beradaptasi dengan perubahan zaman yang terjadi paradigma lama sudah tidak bisa dipakai lagi saat ini tidak ada Pemerintah Daerah yang bisa bekerja sendirian dengan segala perangkat daerahnya oleh karena itu kolaborasi dan jaringan networking menjadi Kunci keberhasilan pembangunan sebuah pemerintahan daerah.

“Birokrasi harus menggandeng akademisi Komunitas pengusaha dan media jika ingin sukses membangun masyarakatnya inilah yang kemudian disebut dengan pendekatan multi pihak atau pentahelix pembangunan,”jelasnya

kerja ja sama yang telah disepakati dan ditandatangani meliputi 5 bidang pokok yakni bidang pelayanan kesehatan bidang pendidikan bidang pengawasan obat dan makanan bidang alat kesehatan dan bidang penerangan listrik Negara.

“Tentu saja masing-masing kelembagaan memiliki keunggulan komparatif pada lima bidang tersebut sehingga nota kesepahaman dan perjanjian ini adalah wujud komitmen dan momen yang baik untuk saling mendukung dan belajar satu sama lainnya, saling membagi informasi terutama pada aspek e-government dan perencanaan pembangunan .” Terang Mohammad Lahay

“dimana kita semua ketahui bahwa episode yang ke-2 ini saya semakin berkomitmen akan sungguh-sungguh fokus bekerja untuk merealisasikan visi dan misi kami yang menunjukkan tata kelola pemerintah yang baik meningkatkan pelayanan masyarakat demi untuk mewujudkan masyarakat Tojo una-una yang tangguh maju dan sejahtera.” Tambah Bupati

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Balai Pengamanan Fasilitas Kesehatan Makassar, Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan Palu, Manager PT. PLN UP3 Palu dan Luwuk, Plh. Sekda Touna, Ketua DPRD Touna, para Asisten, Staf ahli, Para Kepala OPD Lingkup Pemkab Touna serta para tamu undangan lainnya.(HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait