Bupati Magetan, Suprawoto: Sholat Ied Dalam Jumlah Terbatas

  • Whatsapp

MAGETAN, beritalima.com- Bupati Magetan, Jawa Timur, menggelar jumpa pers terkait Hari Raya Idul Fitri, 1442 H/2021 M, di Surya Graha.

Bupati Magetan, Suprawoto, mengatakan, perayaan Hari Raya Idul Fitri kali ini tetap bisa dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah di tentukan oleh pemerintah.

“Untuk mengantisipasi meledaknya kasus Covid-19, telah dilakukan penyekatan di titik yang telah ditentukan. Saya berharap dengan penyekatan ini bisa mengantisipasi meledaknya kasus baru seperti yang terjadi di beberapa negara lain. Salah satunya negara India,” ucap Suprawoto.

Terkait pelaksanakan sholat Ied, menurutnya, bisa dilaksanakan dengan ketentuan dalam jumlah terbatas.Termasuk pelaksanaan khotbah sholat ied diharapkan dilaksanakan dalam durasi 10 menit.

“Sholat bisa dilaksanakan dalam jumlah jamaah yang dibatasi dan khotbah bisa dilakukan dengan durasi 10 menit. Ini agar rantai penularan Covid-19 bisa ditekan seminim mungkin,” tuturnya.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang berada di luar Magetan karena tidak mudik.

“Untuk kasus Covid-19, di Kabupaten Magetan sudah bisa ditekan. Saya berharap agar kondisi ini bisa di pertahankan sampai pandemi selesai,” harapnya. (Hadi/Mardi/editor: Dibyo).

Ket. Foto: Suprawoto.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait