Bupati Maluku Tengah Masuk 28 Bupati Berprestasi Bidang Perkebunan

  • Whatsapp

MAlUKU.BeritaLima.com,-Bupati Maluku Tengah H. Tuasikal Abua.SH masuk dalam daftar 28 Bupati berprestasi di bidang perkebunan. Anugerah prestasi ini diberikan atas komitmen terhadap peningkatan produksi dan pembangunan perkebunan berkelanjutan.

Penghargaan ini diberikan Kementerian Pertanian, Direktorat Jenderal Perkebunan, dalam puncak ancara Hari Perkebunan ke-62 tahun 2019 di Polbangtan, Malang, Jawa Timur pada 10 Desember. Penghargaan kepada Bupati diterima oleh Wakil Bupati, Marlatu Leleury.

Abua mengatakan, penghargaan yang diberikan, merupakan kerja keras semua elemen. Baik masyarakat, elemen pemerintah, maupun kepala daerah dan wakil kepala daerah. Karena itu, wajib disyukuri.

Meski demikian, apa yang dicapai hari ini, menjadi modal bagi Maluku Tengah untuk terus membenahi sektor pertanian khususnya perkebunan. Sektor ini akan menjadi leading dengan memperhitungkan luas lahan yang dimiliki Maluku Tengah.

“Jangan kita berpuas diri terhadap apa yang diraih hari ini. Ini harus memacu kita untuk bekerja keras, dan bekerja cerdas. Bekerja keras saja tidak cukup. Saatnya kita bekerja cerdas, agar apa yang dihasilkan memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat,” kata dia.

Menurut dia, luas lahan yang besar di Malteng, akan dikelola seoptimal mungkin untuk kepentingan masyarakat. “Kita berusaha menjadikan Malteng sebagai lumbung perkebunan. Agar bisa menyediakan kebutuhan masyarakat termasuk masyarakat Maluku secara keseluruhan,” kata dia.(HUMAS PEMKAB MALTENG)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *