Bupati Merauke Menyerahkan LKPD Kepada BPK

  • Whatsapp

MERAUKE, Berita lima.com – Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Merauke 2016 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Papua, Jumat (31/3) kemarin.

Penyerahan LKPD Merauke ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan. Penyerahan LKPD 2016 ini, sebagai bentuk kesiapan Pemkab Merauke untuk diaudit BPK.

“Penyerahan LKPD untuk mempertanggungjawabkan laporan keuangan yang telah digunakan. Ini merupakan hal yang wajar. Sudah sepatutnya dilakukan Pemkab, sebagai pengelola keuangan negara ditingkat kabupaten,” kata Frederikus Gebze sebagai mana diberitakan Metromerauke Jumat (31/3) kemarin.

Kabupaten Merauke sebelumnya mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Bupati Freddy menilai, ini motivasi tersendiri kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk dituntut memaksimalkan penggunaan keuangan negara. Dengan begitu, predikat WTP dapat dipertahankan.

“Kami mengapresiasi seluruh ASN di Merauke. Ini membuat kami berusaha mempertahankan WTP akan datang. Semua steakholder harus bekerjasama dan dapat bertanggungjawab terhadap kegiatan dan program,” ujarnya.

Bupati Freddy mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terus bersinergi dan mengkorelasikan visi misi program dengan perencanaan matang dan baik. Penyusunan keuangan pun harus sesuai arahan BPK. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *