Bupati Oku Pimpin Pembukaan TMMD Ke-96

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Untuk kali pertama sebagai Kepala Daerah, Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs. H. Kuryana Azis membuka secara resmi kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke -96 Kodim 0403/OKU, Didesa Lubuk Rukam Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU, Selasa (3/5/2016).

Upacara pembukaan TMMD ditandai pemukulan Gong oleh Bupati OKU Drs. H. Kusyana Azis, dan dihadiri Pa Staf Ahli Pangdam Kolonel Inf Widhayat, Dandim 0403/OKU Letkol Inf Feksi, Kapolres OKU Kompol Dodi Indra, FKPD Kab/Kota dan Instansi terkait, Tokoh masyarakt, Ormas dan Pelajar.

Dalam kegiatan itu, dilakukan Penandatanganan Naskah Program TMMD Ke-96 antara Kepala Daerah/Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis dengan Dansatgas TMMD/Dandim 0403/OKU Letkol Inf Feksi D Angi. Dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta dan penyerahkan sarana dan peralatan kerja kepada anggota TNI, Ormas dan Masyarakat yang terlibat dalam kegiatan TMMD oleh Bupati. Tidak hanya itu, acara juga diisi dengan “Pembacaan Ikrar Kami Anti Narkoba” oleh masyarakat Desa Lubuk Rukam Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU.

Usai membuka TMMD, acara dilanjutkan dengan peninjauan dan peletakan batu pertama pembangunan jembatan penghubung antara Desa Lubuk Rukam dengan Kampung Bali Unit II Kabupaten OKU oleh Bupati OKU.
Program TMMD yang dilaksanakan secara rutin dua kali dalam setahun ini merupakan program terpadu lintas sektoral yang melibatkan seluruh komponen bangsa, baik TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat.

Adapun tujuan TMMD ini adalah untuk mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh serta kemanunggalan TNI Rakyat dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan, baik yang bersifat fisik maupun non fisik.

Program ini diharapkan mampu mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah. Mengingat proses perencanaannya selalu diawali dengan melibatkan berbagai instansi dan masyarakat , serta disusun dengan sistem bottom-up planning.

Program TMMD ini akan berlangsung selama 30 hari, dan secara serentak resmi dibuka mulai hari ini Selasa (3/5/2016) di seluruh PKO TMMD. Adapun tema yang diusung dalam TMMD kali ini, “Dengan Semangat Kemanunggalan serta Kerja Sama Lintas Sektoral dan Lintas Komponen Bangsa, Kita Wujudkan Percepatan Desa Membangun Indonesia Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”.
(Nn/ Pen)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *