Bupati Probolinggo : Berkat Kartini Emansipasi Wanita Itu Ada

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, beritalima.com – Bupati Probolinggo Puput Tantrianasari .SE. memimpin langsung upacara peringatan hari Kartini di halaman kantor bupati. Jumat (21/04/2017) 07.00 WIB. Dalam upacara ini Bupati menjadi inspektur upacara yang di mulai sejak 07.30 pagi tadi.

Sebelum upacara di mulai para peserta mendengarkan nukilan nukilan surat Kartini di masanya, yang di bacakan oleh pegawai Pemkab. Di lanjut pembacaan teks Pancasila hingga prosesi Pengibaran Sang saka merah putih dengan menyanyikan lagu Indonesia raya bersama sama.

Di ikuti seluruh pegawai di lingkungan Pemkab, Para Kepala Dinas, Forkopimda, Perwakilan Dandim 0820, Kapolres, Para Camat Serta instansi lainnya dengan masing masing menggunakan baju tradisional. Upacarapun seakan terasa di masa masa lampau. Meski panas terik matahari menyengat upacara berjalan lancar dan tertib.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa jasa para pendahulu kita salah satunya Kartini menjadi sosok inspirator,

” Ibu kita Kartini telah menjadi inspirator bagi kehidupan para wanita saat ini. Dan berkat perjuangan Kartini pula emansipasi wanita itu ada , sehingga kedudukan maupun haknya sejajar dengan kaum laki laki,” Ujarnya.

” Berkat Kartini pulalah yang mengilhami kondisi kabupaten Probolinggo saat ini. yang mampu menjadi kabupaten dengan memegang nama sepuluh besar nasional, sebagai kabupaten terbaik dalam pemerintahan,” paparnya menambahkan.

Tak hanya upacara , kegiatan ini juga di tandai dengan pemberian piagam penghargaan bagi pegawai, siswa dan profesional yang telah berjasa bagi pemerintah kabupaten Probolinggo selama ini. Selain piagam juga ada beasiswa dengan nominal berbeda beda.

Puncak acara di lanjut dengan foto bersama bupati. Di sesi inilah kehebohan terlihat, mengingat tak sedikit dari peserta yang berebut karena ingin berfoto bersama bupati Tantri.

Sementara dalam sesi wawancara dengan awak media Bupati mengatakan terkait jam kerja untuk pegawai sudah di ubah,

” Jam kerja untuk pegawai sudah berlangsung sejak satu April lalu. Dari biasanya pegawai masuk jam 07.15 kini menjadi 07.30 WIB. Mengapa berubah…?? Saya memberikan ruang kepada para pegawai agar rumahahnya jauh dari kantor bisa memangkas waktunya untuk keluarganya. Misalnya, menyiapkan makan bagi anak anaknya hingga mengantar putranya ke sekolah. Karena itu juga kewajiban sebagai orang tua. Saya yakin dengan qpemberlakuan jam kerja baru ini bisa meningkatkan semangat kerja dan pengabdian bagi pegawai,” pungkasnya. (Anam Junaidi)

Berikut Videonya :

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *