Bupati Resmikan 5 Proyek Pembangunan Yang Selesai

  • Whatsapp

JOMBANG | beritalima.com – Dari 7 proyek infrastruktur strategis Pemerintah Kabupaten Jombang yang telah selesai pembangunannya, 5 proyek diantaranya diresmikan oleh Bupati Jombang pada Senin (22/2/2022) siang, di Ruang Swagata Pendopo Pemerintah Kabupaten Jombang.

Lima proyek yang diresmikan diantaranya pembangunan dan rehabilitasi 1 kantor kecamatan di Sumobito, Pembangunan dan rehabilitasi 3 puskesmas; di Kecamatan Jogoroto, Ngoro dan Sumobito dan Pembangunan Sentra Industri Daur Ulang Slag Alumunium.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan Prasasti pembangunan 3 Puskesmas dan 1 kantor kecamatan Sumobito serta penyerahan Penghargaan Kampung Beriman dan Sekolah Adiwiyata oleh Bupati Jombang disaksikan oleh Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Fahruddin Widodo, Inspektur Eka Suprasetya, Kadis Perindag, Hari Oetomo dan Kepala OPD terkait.

Bupati Mundjidah Wahab mengucap rasa syukur dan terima kasih atas kinerja seluruh aparatur Pemkab Jombang yang tetap produktif ditengah pendemi Covid 19 sehingga pembangunan tetap berjalan lancar.

“Pagi tadi, bersama Ibu Gubernur, Ibu Khofifah Indar Parawansa, kita telah meresmikan 2 proyek penting, yaitu Revitalisasi Alon-Alon dan Pembangunan Bank Jombang, Bank nge Wong Jombang. Dan sekarang kita meresmikan 5 proyek lainnya,” tutur Bupati Mundjidah.

Sebenarnya di tahun 2021 tidak hanya 7 proyek ini yang kita selesaikan, terdapat proyek penting lain seperti Pembangunan Pedestrian Wahid Hasyim, Jembatan Ploso, pembangunan dan rehabilitasi 1.175 (Seribu serratus lima puluh tujuh) sekolah TK, SD dan SMP, serta pembangunan lain.

“Proyek ini merupakan langkah penting untuk mewujudkan visi kami, Bersama Mewujudkan Jombang berkarakter dan berdaya saing,” jelas Bupati.

Masih dijelaskan Bupati, pembangunan fasilitas kecamatan sangat diperlukan untuk peningkatan pelayanan publik, khususnya dalam proses administrasi, pencatatan kependudukan dan beragam perizinan, agar dapat berjalan cepat dan baik.

“Saat ini, seluruh kecamatan, yakni 21 kecamatan, di Kabupaten telah memenuhi standart PATEN (Peningkatan Mutu Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan),” pungkasnya.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait