Bupati Sidoarjo Buka Ospek UNUSIDA

  • Whatsapp

SIDOARJO, Beritalima.com- Dalam rangka memperkenalkan kegiatan kampus kepada mahasiswa baru Universitas Islam Sidoarjo (Unusida), melaksanakan kegiatan ospek yang di isi dengan berbagai kegiatan seperti ceramah wawasan kebangsaan yang di isi oleh Kapolresta Sidoarjo dan Dandim Sidoarjo, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai hari ini dan berakhir pada hari kamis.

Dengab mengusung tema ‘Semangat Muda dan Harapan Bangsa’ dengan harapan mahasiswa mampu membangun semangat untuk terus mengembangkan dirinya, belajar, dan berkontribusi kepada masyarakat sehingga mahasiwa Unusida menjadi harapan bangsa penegak agama. Pentingnya semangat untuk terus belajar, mencari ilmu baik selama menjadi mahasiswa dibangku perkuliahan maupun diluar perkuliahan merupakan harga yang harus dibayar oleh mahasiswa.

“Sebagai kaum terpelajar sehingga pada gilirannya proses pembelajaran seorang mahasiswa baik internal maupun eksternal, mampu membentuk mahasiswa untuk cakap dan mampu menjawab tantangan zaman dan menjadi harapan bangsa dan negara,” papar Bupati Sidoarjo H. Saifullah, dalam sambutannya.

Bupati Sidoarjo sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dan diharapkan dapat bermanfaat bagi Kabupaten Sidoarjo, di samping itu pembangunan Kampus Unusida terus berlangsung tiada henti termasuk pembangunan gedung Kampus Unusida dengan luas sekitar 6,5 Ha di Lingkar Timur Sidoarjo.

“Dimana saat ini sudah proses pengurusannya pada bulan September. Dan Unisida bisa terkenal sampai ke tingkat nasional,” imbuhnya.

Sementara itu Rektor Unusida Fathur Anam menjelaskan dengan adanya kegiatan ini agar mahasiswa baru tidak kaget dengan kegiatan yang ada di kampus ini. Dan berharap agar mahasiswa baru bisa terus berprestasi seperti para seniornya tidak hanya di tingkat lokal tapi juga di tingkat nasional. Dan pada saat ini Unisida yang berusia masih muda telah masuk ke kelompok perguruan tinggi tingkat Madya.

“Diharapkan pertama agar dapat memberikan sarana dan prasarana yang layak kepada mahasiswa sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik. Kedua fasilitas setahap demi setahap akan dilengkapi sehingga lulusannya nantinya berkualitas,” kata Rektor.

Sedangkan sebagai salah satu nara sumber Kapten Infanteri Buadi Danramil Candi – Sidoarjo sebagai perwakilan dari Kodim Sidoarjo, menjelaskan sangat setuju sekali dengan adanya kegiatan ini yang berisikan Wawasan Kebangsaan dengan tema semangat pemuda dan harapan bangsa, agar bisa memulai menyiapkan anak muda sekarang, dimana nantinya untuk memimpin bangsa dan Negara yang akan datang.

“Saat ini banyak anak muda yang terpengaruh, terprovokasi sehingga lalai akan jati dirinya sebagai bangsa Indonesia. Dan generasi muda diharapkan dapat dengan bijak menyeleksi adanya berita hoax atau berita bohong dan tidak memakai narkoba karena akan membunuh generasi muda calon pemimpin bangsa,” tandasnya. (Tanto)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *