Bupati Sidoarjo Dukung Desa Argowisata Watesari Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com | Sebuah acara inspiratif digelar BPJS Ketenagakerjaan KCP Sidoarjo Krian, yakni Cangkruk’an. Acara yang digelar di Desa Argowisata Watesari, Rabu (7/8/2019) malam, dihadiri Bupati Sidoarjo, H.Saiful Ilah.

“Cangkruk’an BPJS Ketenagakerjaan KCP Sidoarjo Krian Bersama FORKOPIMKA Balongbendo” juga dihadiri Sri Jumping Siswo Riyanti (Pps Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo), Yuvita Isnania (Kabid Kepesertaan Program Khusus BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo).

Selain itu juga hadir Camat Balongendo, Puguh Santoso, Kapolsek Balongbendo, Kompol Sugeng Purwanto, Danramil Balongbendo, Kapten Arm Yas’an, dan seluruh Kepala Desa Kecamatan Balongbendo.

Indriyatno selaku Kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo Krian yang juga sebagai penggagas acara ini mengatakan, acara ini merupakan sarana sharing terkait program pemerintahan Sidoarjo, dan pelaporan bahwa Desa Watesari sebagai peserta Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Indriyatno menegaskan, Desa Watesari sebagai peserta Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini memiliki banyak potensi.

“Selain itu dukungan dan antusias perangkat desanya dalam mensosialisasikan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada warga desa setempat sangat tinggi, dan semangat juara untuk diikutkan lomba desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan tingkat nasional,” urainya.

Camat Balongbendo, Puguh Santoso, juga menguatkan hal tersebut. “Warga Desa Watesari sudah banyak yang ikut BPJS Ketenagakerjaan. Apalagi perangkat desa ini, hampir semuanya sudah jadi peserta. Mereka telah sadar pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan,” kata Puguh.

Sri Jumping Siswo Riyanti dalam sambutannya menyatakan apresiasinya terhadap Desa Watesari. “Kami sangat bangga atas keikutsertaan Desa Watesari yang dengan sadar telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” kata Pps Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo ini.

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, menyatakan, mendukung penuh keikutsertaan Desa Watesari sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenakerjaan. Untuk itu, dia mengimbau masyarakat pekerja di Desa Watesari yang belum daftar BPJS Ketenagakerjaan segera daftar jadi peserta.

“Saya hadir disini karena BPJS Ketenagakerjaan-nya ini. Saya bangga. Saya senang, karena lembaga pemerintah ini memberi jaminan sosial bila ada warga yang mengalami musibah kecelakaan kerja dan meninggal dunia, walau kita tidak ingin mengalami kecelakaan,” kata Saiful Ilah. (Ganefo)

Teks Foto: Bupati Saiful Ilah di acara “Cangkruk’an BPJS Ketenagakerjaan KCP Sidoarjo Krian Bersama FORKOPIMKA Balongbendo”, di Desa Argowisata Watesari, Balungbendo, Sidoarjo, Rabu (7/8/2019) malam.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *