Bupati Sidoarjo Launching Desa Watesari Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

  • Whatsapp
www.beritalima.com

SIDOARJO, beritalima.com | Desa Watesari kembali menambah gelar. Setelah belum lama ini dicanangkan sebagai Desa Agro Wisata Belimbing, Sabtu (19/10/2019) juga dikukuhkan sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Bupati Sidoarjo-lah yang melauncing Watesari Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Gelar ini diresmikan, karena Kepala Desa beserta perangkat desa dan mayoritas penduduk desa ini banyak yang sudah sadar akan pentingnya jaminan sosial ketanagakerjaan.

Kesadaran mereka dibuktikan dengan kepesertaan mereka pada BPJS Ketenagakerjaan.

Acara launching Desa Watesari sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini berlangsung meriah. Terlebih bersamaan itu juga dilakukan peresmian plang Balai Desa Watesari yang baru.

Pada acara ini Bupati Saiful Ilah mengatakan, jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan salah satu jaminan bagi para pekerja. Jaminan sosial ini menjadi sangat penting untuk menjamin kebutuhan masyarakat sesuai program, salah satunya jaminan kecelakaan kerja.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Ini sangat penting dan harus dimiliki oleh seluruh Warga Negara Indonesia yang sudah bekerja,” lanjut Bupati. Tujuannya, terang Abah Ipul, agar mereka mendapatkan perlindungan atas resiko ekonomi, baik karena kecelakaan kerja, meninggal dunia atau memasuki hari kerja.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Orang nomor satu di Sidoarjo ini juga berharap agar seluruh pekerja di Desa Watesari dapat melengkapi diri dengan jaminan sosial tersebut. Pekerja yang belum menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan diminta untuk segera daftar.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo, Muhyidin, mengatakan, kegiatan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan merupakan agenda rutin sejak 2017. Menurutnya, ini merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada desa, dan penghargaan tersebut akan diserahlan langsung oleh Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Lebih jelas lagi disampaikan, Lomba Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini akan diikuti sekitar 200 desa di seluruh Indonesia.

www.beritalima.com

Pada periode pertama lalu Desa Grabagan di Sidoarjo Juara Pertama Tingkat Nasional Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Muhyidin berharap, Desa Watesari nantinya juga menjadi juara tingkat Nasional.

Kepala Desa Watesari, Sukisno, mengatakan, di desanya yang sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan cukup banyak. Bukan hanya perangkat desa, tapi juga yang ikut membantu di pemerintahan desa dan penduduk desa.

“Mulai dari Ketua RT, Ketua RW, BPD hingga Linmas sudah ikut semua. Warga pun sudah banyak yang ikut. Semoga nantinya yang ikut akan terus bertambah,” ujar Sukisno. (Ganefo).

Teks Foto: Bupati Syaiful Ilah (baju batik), dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo, Muhyidin (sebelah kanan Bupati), bersama Kades dan perangkat desa serta warga di acara Launching Desa Watesari sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Sabtu (19/10/2019).

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *