Bupati Sidoarjo,Buka Pameran UMKM Produk Unggulan

  • Whatsapp

SIDOARJO,beritalima.com- Pameran UMKM yang di buka langsung oleh bupati Sidoarjo H Saiful Ilah yang di ikuti 110 stan produk-produk unggulan pelaku UMKM masyarakat Sidoarjo digelar di lapangan Alun-alun Sidoarjo. Kerajinan batik tulis Jetis, tas, sepatu Tanggulangin maupun produk berbagai makanan olahan dari Asosiasi Makanan dan Minuman Sidoarjo (Asmaminda) terdapat dalam Pameran UMKM, diselenggarakan mulai kemarin tanggal 14 sampai 17 Februari besok. Selain pameran UMKM, terdapat juga pameran tanaman bonsai dan pameran foto yang menonjolkan daya tarik Sidoarjo di hibur orkes melayuyang di gelar di paseban Alun-alun.

Bupati Sidoarjo mengatakan digelarnya pameran UMKM wujud komitmen pemerintah daerah dalam mendorong kemajuan UMKM Sidoarjo. Melalui kegiatan seperti ini produk-produk UMKM Sidoarjo akan semakin luas dikenal masyarakat.Selain itu kepada para pelaku UMKM Sidoarjo untuk terus meningkatkan kualitas, kreatifitas dan inovasi produknya. Hal tersebut untuk menjawab persaingan perdagangan bebas MEA yang sudah berlaku,katanya.

H Saiful Ilah menambahi pengembangan UMKM perlu mendapatkan perhatian yang serius dari semua pihak. Tidak hanya dari pemerintah saja, masyarakat juga diharapkan mendukung keberadaan para pelaku UMKM. Masyarakat Sidoarjo diharapkan membeli produk-produk asli buatan pengerajin Sidoarjo. Dengan begitu perkembangan UMKM Sidoarjo akan semakin maju,tambahnya

Selanjutnya pemerintah berperan sebagai jembatan antara para pelaku UMKM dengan pengusaha-pengusaha besar. Melalui peran pemerintah akan terwujud pengembangan kemitraan yang lebih baik dan kompetitif. Selain itu pemerintah akan selalu berupaya untuk membuka jaringan-jaringan yang bisa kemajuan UMKM, pungkasnya(kus).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *