Bupati Situbondo Buka Musrembang RPJMD, Minta Seluruh OPD Saling Bersinergi

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi di acara pembukaan Musrenbang RPJMD di Pendopo. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Situbondo Tahun 2021-2026 resmi dibuka oleh Bupati Karna Suswandi, Kamis (10/6/2021).

Dalam kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Graha Amukti Praja, Bung Karna berpesan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) supaya bersinergi dengan baik dalam menyusun RPJMD. Sehingga bisa menjabarkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Situbondo.

Bacaan Lainnya

“Jangan sampai ada ego sentris di masing-masing perangkat daerah. Semua harus satu visi untuk mewujudkan Situbondo Berjaya (berakhlak sejahtera adil dan berdaya),” ujarnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Santri ini mengatakan, kepala OPD harus bisa menerjemahkan visi dan misi bupati dan wakil bupati.

“Harus sudah memahami visi misi saya dan Nyai Khoi,” ucapnya.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini optimis RPJMD Kabupaten Situbondo Tahun 2021-2026 bisa selesai tepat waktu.

“Waktunya 6 bulan setelah dilantik, jadi tinggal dua buah setengah lagi. Oleh karena itu saya berharap bisa segera diselesaikan,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) 5 Jember, Juhaeri menegaskan RPJMD Kabupaten Situbondo harus singkron dengan visi misi Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan pemerintah pusat.

“Tentunya harus saling berkaitan dengan provinsi dan pusat,” tutupnya. (*/Rois)

Pos terkait