Bupati Situbondo Lantik Pejabat Eselon III dan IV

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat melantik pejabat eselon III dan IV. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi melantik dan mengambil sumpah jabatan, 67 pejabat eselon III dan IV. Mereka adalah pegawai administrator dan pengawas di Lingkungan Pemkab Situbondo, Rabu (01/9/2021).

Hal tersebut tertuang dalam surat keputusan (SK) Bupati Situbondo. Nomor:821.2/1430/432.303/2021. Kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Graha Amukti Praja.

Orang nomor satu di Kota Santri ini mengungkapkan, mutasi jabatan di dalam pemerintahan merupakan hal yang wajar.

“Karena tujuannya sebagai bentuk penyegaran birokrasi. Kita ibaratkan rumah, itu ada lantai, pintu, dinding, tiang, genteng dan sebagainya. Jadi saling berkaitan, tidak ada yang merasa paling tinggi,” ucapnya.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengatakan, tugas utama 67 pejabat eselon III dan IV yang baru dilantik adalah mempercepat penanganan Covid-19.

“Alhamdulillah wilayah kita sudah masuk zona kuning (resiko rendah) penyebaran virus Corona. Untuk itu, saya minta percepat vaksinasi Covid-19 dan terus sosialisasikan protokol kesehatan,” tegasnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini berpesan, kepada 67 tersebut agar secepatnya memahami tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi).

“Kalau belum tau, silakan tanya ke yang senior. Baru setelah itu, lakukan langkah prioritas dalam mencapai visi-misi. Karena akan ada penandatanganan perjanjian kinerja dengan atasannya langsung,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Wabup, Nyai Hj Khoirani, Sekdakab, Syaifullah, Wakil Ketua DPRD Situbondo, Abdurahman, Kapolres, AKBP Imam Rifai, Dandim 0823, Letkol Inf Neggy Kuntagina, perwakilan Kejari, perwakilan Pengadilan Negeri, serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Situbondo.

Sekedar informasi, Bupati Situbondo Karna Suswandi melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap 67 pejabat eselon III dan IV di Lingkungan Pemkab Situbondo. Salah satunya, Saiful Bari, jabatan sebelumnya Sekretaris Camat Panarukan, jabatan baru Camat Panji. (*/Be)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait