Bupati Sorsel Minta Rakerda PKK Buahkan program Prioritas

  • Whatsapp

TEMINABUAN, Berita lima.com
– Bupati Sorsel Minta Rakerda PKK Buahkan program Prioritas untuk Pemberdayaan dan kesejahteraan Keluarga , hal ini disampaikan bupati sorong selatan Samsudin Anggiluli,SE saat membuka Rakerda Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel),yang ke 1 Selasa 4 April 2017 Pagi tadi.

Pembukaan Rapat Kerja Daerah I Tahun 2017 berlangsung lancar di Gedung Wanita Sesna Teminabuan, Raker ini dibuka secara resmi oleh Bupati Sorsel, Samsudin Anggiluli, SE selaku Pembina TP-PKK Sorsel.

Bupati Sorsel, Samsudin Anggiluli, SE dalam sambutannya mengharapkan agar rakerda yang dilaksanakan tersebut dapat membuahkan program-program prioritas yang turut mendukung program pembangunan pemerintah ke depan, sesuai dengan visi dan misi pembangunan daerah untuk lima tahun mendatang.

Selain itu ungkapnya , tujuan pembangunan nasional dan tujuan pembangunan daerah adalah untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera dalam segala bentuk aspek kehidupan.
Untuk itulah, lanjut bupati, dibutuhkan kerjasama semua pihak dalam upaya mendukung program pembangunan nasional maupun daerah, termasuk peran dan dukungan dari ibu-ibu PKK.

Lebih lanjut bupati menambahkan sangat dibutuhkan peran para ibu PKK dalam upaya membantu meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan kepada keluarga,” tegasnya .

Sementara itu Ketua TP-PKK Kab.Sorsel, Ny. Beatriks Anggiluli, SE dalam wawancaranya mengungkapkan, raker tersebut sangat penting dilaksanakan dalam rangka menyusun program kerja yang harus dilaksanakan oleh PKK ke depan. Salah satunya yang akan dibahas dalam raker ini, lanjutnya, mengenai pembentukan struktur TP-PKK Distrik dan selanjutnya dilantik oleh kepala distrik masing-masing selaku Ketua Pembina TP-PKK Distrik.

Ny. Beatriks Anggiluli menambahkan hal ini menjadi program prioritas dan kiranya sebagian program ini akan di laksanakan selama masa kepemimpinan saya. Ungkapnya.

Selain itu menurutnya jika PKK sudah terbentuk sampai ke tingkat kampung, maka selanjutnya akan dibentuk kelompok dasawisma kelompok ibu yang terdiri dari 10 keluarga. Hal ini dimaksudkan agar lebih mendeteksi persoalan krusial yang terjadi dalam keluarga,” ungkap nya.

Disampaikannya bahwa, kepala distrik juga punya tanggung jawab untuk mendukung semua program PKK. Salah satu komitmen bersama yang akan dituangkan dalam program adalah pembentukan PKK sampai ke tingkat kampung. Terkait hal ini, diminta kepada pengurus PKK Distrik dan Kepala Distrik untuk dapat memberikan mendukung penuh.

Dalam kesepatan yang sama bupati sorong selatan Samsudin anggiluli, menyerahkan 1 unit kendaraan operasional jenis Mini Bus bagi TP PKK kabupaten sorong selatan.
Turut hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Sorsel, Drs. Marthinus Salamuk, Ketua DPRD Sorsel, Jevries N. Kewetare, SP, Sekretaris TP-PKK Provinsi Papua Barat, Nurdin Kentji, para kepala distrik se-Kabupaten Sorsel, sejumlah Pimpinan SKPD, serta peserta raker yang dihadiri pengurus TP-PKK Distrik dan pengurus TP-PKK Se-Kabupaten Sorsel. (EB)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *