Bupati Sumenep: “AMOS Harus Mampu Memberikan Warna Baru Demi Kemajuan Pembangunan Kabupaten Sumenep”

  • Whatsapp
Bupati Sumenep, DR. KH. A. Busyro Karim, MSI saat penyerahan tumpeng kepada Ketua AMOS yang baru Ahmadi Muni

Sumenep, beritaLima – sebagai wujud regenarasi dalam penyegaran sebuah Organisasi, Asosiasi Media Online Sumenep (AMOS) menggelar Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus AMOS periode 2017 – 2019 pada 09/ 03/ 2017 di sanggar kegiatan diklat Batuan Sumenep.

Acara dihadiri Bupati Sumenep, DR. KH. A. Busyro Karim, MSi. Wakil bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Forpimda, FKPD, Organisasi Masyarakat, Organisasi Agama, Mahasiswa, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Wabup Sumenep Achmad Fauzi Sebagai orator pada orasi ilmiah pada kegiatan tersebut dengan Tema “Peran Pers Dalam Mengawal Visit Sumenep Years 2018”.

Bupati Sumenep, DR. KH. A. Busyro Karim, MSi. Dalam sambutannya menyampaikan, dengan dilantiknya dan dikukuhkannya pengurus AMOS yang baru diharapkan dapat memberikan warna baru bagi pembangunan Kabupaten Sumenep. “Semoga AMOS mendapat kepercayaan masyarakat. Saya juga percaya AMOS akan mendapatkan kepercayaan masyarakat”. Demikian disampaikan Bupati Sumenep, DR. KH. A. Busyro Karim, MSi.

Menurut Bupati, 135 juta dari 25 % dari penduduk Indonesia pengguna aktif internet. Dengan demikian, Media online memiliki ruang yang besar dan luas dalam menyikapi situasi dunia saat ini. Tinggal bagaimana AMOS dan wartawannya Profesional. “Karena keahlian atau kemampuan saat ini menjadi yang terdepan dalam berbagai profesi. Sedangkan Media Online memiliki kelebihan dari media yang lain, karena Lebih cepat diakses kapan dan dimana saja,” kata Bupati Busyro Karim.

Tugas lain yang tak kalah penting saat ini adalah terkait ribuan berita hoax (berita bohong) yang diunggah oleh berbagai media dengan mengabaikan tugas dan fungsi media. “Saya berharap para awak media memakai kode etik jurnalistik dalam pemberitaannya sehingga tidak merugikan orang lain. “Megingat Media online saat ini bukan lagi media alternatif tetapi media yang menjadi kebutuhan masyarakat,” ujar mantan Ketua DPRD Kabupaten Sumenep ini.

Pada kesempatan itu, Bupati Sumenep meminta AMOS untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Sumenep khususnya dalam menyongsong Sumenep Visit Years 2018. “Saya berharap AMOS dapat mendukung dan mensukseskan visit Sumenep Years 2018 agar sumenep Iebih maju lagi dimasa yang akan datang”, harap bupati Busyro Karim.

Sementara itu, Prosesi Pengukuhan dan pelantikan Pengurus AMOS berjalan dengan Khidmat. Prosesi Penyerahan Ketua lama Moh. Dayat kepada Ketua AMOS yang baru Ahmadi Muni berjalan dengan lancar tanpa kendala suatu apapun.

“Selamat atas pelantikan dan pengukuhan pengurus AMOS yang baru, semoga.AMOS dapat memberikan warna baru bagi kemajuan pembangunan Kabupaten.Sumenep”, kata Bupati Sumenep sembari mengakhiri sambutannya.

Sebagai tanda Syukur atas berlangsungnya acara dengan baik lancar, Acara dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng oleh Bupati Sumenep diserahkan kepada Ketua AMOS yang baru saja dilantik.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *