Bupati Sumenep Umrohkan Pasukan Kuning

  • Whatsapp

pengundian hadiah umroh dilakukan langsung oleh Bupati Sumenep didampingi Kepala DLH kepada 196 orang Pasukan Kuning, sementara yang terpilih untuk menunaikan umroh tahun ini atas nama Abd. Kifli dan Haliq

SUMENEP, beritaLima – Untuk yang ke 2 kali, Pemerintah Kabupaten Sumenep kembali mengumrohkan 2 orang Pasukan Kuning sebagai wujud aspresiasi atas jasanya sehingga Kabupaten Sumenep berhasil meraih Penghargaan Adipura ke 9 pada tahun 2017.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim MSi. Pada kegiatan silaturrahim bersama pasukan kuning dan pengundian hadiah umrah pada Rabu (29/11/2017).

beritalima.com

Bupati menyatakan, dengan pemberian hadiah umrah itu, bisa menambah motivasi dan semangat petugas kebersihan dalam melaksanakan tugas dengan ikhlas demi pembangunan Sumenep.

“Hadiah berupa umrah ini, merupakan salah satu bentuk perhatian kami (Pemerintah Daerah) dalam menghargai peran dan kontribusi pasukan kuning, yang mendukung kemajuan Sumenep, terutama dari kebersihan”, jelas Bupati.

beritalima.com

Dengan pemberian hadiah umrah itu, bisa menambah motivasi dan semangat petugas kebersihan dalam melaksanakan tugas dengan ikhlas demi pembangunan Sumenep. Imbuhnya.

Bupati menambahkan, pihaknya mengumrohkan pasukan kuning pada tahun ini, merupakan program yang ke dua kalinya, setelah sebelumnya pada tahun 2016 juga mengumrohkan 2 orang Pasukan Kuning pada raihan Adipura Ke 8 tahun 2016.

“Untuk pemberangkatan umroh bagi 2 orang Pasukan Kuning tahun ini dijadwalkan pada bulan Desember, mereka melaksanakan ibadah haji umroh selama 15 hari,”pungkas Bupati.

Sementara itu, Kepala dinas Lingkungan hidup Kabupaten Sumenep, M. Syahrial menyampaikan, Hadiah umroh bagi pasukan kuning itu diberikan dengan cara diundi, hal tersebut dilakukan mengingat jumlah pasukan kuning yang tidak sedikit yakni mencapai 196 orang.

“Sementara kuota atau jatah yang akan pergi umrah hanya diperuntukkan bagi dua orang saja”, ungkap Syahrial.

Sedangkan Hasil pengundian hadiah umroh yang dilakukan langsung oleh Bupati Sumenep kepada 196 orang Pasukan Kuning, sementara yang terpilih untuk menunaikan umroh tahun ini atas nama Abd. Kifli dan Haliq.

Menurutnya, Ini sebagai wujud rasa syukur atas diraihnya Adipura yang kesembilan, karena Adipura bisa diraih berkat jasa dan pengabdian pasukan kuning.

(An)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *