Bupati Touna Mohammad Lahay Lantik 10 Pejabat Tinggi Pratama

  • Whatsapp

Ampana – Bupati Tojo Una-Una Mohammad Lahay, SE., MM. Lantik 10 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Touna. Bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati, Senin (2/01/2023)

Pelantikan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Tojo Una-Una Ilham Lawidu,S.H, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tojo Una-Una Femy Luther Lahay, S.Km, Sekretaris Daerah Kabupaten Tojo Una-Una Dr. Hj. Sovianur Kure, SE., M.Si, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tojo Una-Una Gusnar A. Suleman, S.E, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una.

10 pejabat Nama-nama Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang di lantik antara lain

1. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Tojo Una-Una Burhanudin, S.Ag.M.Si

2. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah Kabupaten Tojo Una-Una Drs. Muhamad Kusno, A.R. Atilu

3. Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan,Koperasi,Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Tojo Una-Una Mohamad Isa Ashar Latimumu, S.H

4. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Tojo Una-Una Dr. Muhammad Ilyas, S.T., M.Si

5. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Tojo Una-Una Rusmin Labudu, S.Sos.M.Si

6. Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Tojo Una-Una Ir. Muh.Idrus, MT

7. Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Dra.Jafanet Alfari, M.A.P

8. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tojo Una-Una Dr. Alimudin Muhammad, S.E.,M.Si

9. Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tojo Una-Una Ir.Dalfiah

10. Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Tojo Una-Una Drs.Moh.Syarif Lasawedi, M.A.P

Pada kesempatan itu, Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten taruna pada hari ini dimaksudkan untuk menindaklanjuti hasil evaluasi kinerja tes kompetensi dan uji kesesuaian (Fit Job) yang telah diikuti oleh pejabat pimpinan tinggi Pratama pada bulan Oktober tahun 2022 yang lalu dan telah mendapat rekomendasi dari Komisi aparatur sipil negara dan persetujuan menteri Dalam negeri pelantikan hari ini juga dilaksanakan sebagai upaya gerak cepat pemerintah Kabupaten Touna dalam mengimplementasikan agenda reformasi birokrasi oleh pemerintah pusat yang terus bergulir yakni penyederhanaan jabatan.

“Jabatan adalah amanah jabatan adalah kepercayaan untuk itu kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah Pada hari ini saya harapkan dapat mengemban amanah dan kepercayaan yang diberikan dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik cepat beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana introspeksi dan evaluasi peningkatan kinerja di masa yang akan datang,”kata Bupati

Bupati berpesan kepada seluruh pejabat pimpinan tinggi Pratama harus memiliki tiga nilai dasar atau pondasi utama sebagai pegawai negeri sipil yaitu :

Pertama integritas : hal ini merupakan sesuatu yang sangat mahal sebab hanya orang-orang tertentu saja memiliki dan bisa mempertahankan Integritas kita sebagai ASN.

Kedua melayani dengan sepenuh hati sikap santun melayani harus senantiasa ada dalam jiwa-jiwa SN serta harus senantiasa ditunjukkan dan diberikan kepada masyarakat atau dengan kata lain harus menjadi ASN yang melayani bukan dilayani

Kemudian yang ketiga adalah profesionalisme perubahan zaman menuntut para ASN bekerja harus senantiasa menyesuaikan diri dengan perkembangan kemajuan teknologi dan informasi, di era revolusi industri PNS atau asin harus benar benar menunjukkan profesionalisme dan harus senantiasa berupaya meningkatkan kualitas diri serta inovatif. Hingga akhir menjadi kaum profesional yang cerdas dalam mewujudkan smart ASN melalui adaptasi terhadap teknologi agar kinerja pelayanan lebih cepat, akurat dan efisien digitalisasi,”pesannya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait