Bupati Tulungagung Resmikan Gedung Lima Lantai RSUD dr Iskak

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Bupati Tulungagung, Jawa Timur, Maryoto Birowo, meresmikan gedung baru lima lantai RSUD dr Iskak, Jumat 9 April 2021.

Pembangunan gedung baru yang diberi nama “Graha Mandiri” ini, menghabiskan anggaran sebesar Rp 52,3 miliar. Rinciannya, Rp 36,8 miliar untuk pembangunan fisik, sedangkan untuk pengadaan sarana dan prasarana sebesar Rp 12,8 miliar.

Direktur RSUD dr. Iskak Tulungagung Dr. Supriyanto, mengatakan, pmbangunan gedung baru tersebut tidak menggunakan dana dari APBD maupun APBN. Karena murni dibiayai oleh manajemen RSUD.

“Pmbangunan gedung ini dilatar belakangi adanya jumlah pasien di RSUD dr Iskak yang mengalami peningkatan. Sehingga pasien terpaksa harus menunggu lebih lama di ruang IGD dikarenakan kamar perawatan penuh,” terangnya.

Setiap hari, lanjutnya, ada sekitar 30 pasien yang menunggu di ruang IGD. Jumlah itu diperkirakan akan terus bertambah dengan status RSUD dr Iskak yang naik status, dari sebelumnya rumah sakit rujukan regional, menjadi rujukan provinsi.

Sementara itu, Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, usai meninjau sejumlah ruangan gedung baru tersebut berharap, dengan bertambahnya sarana dan prasarana di RSUD dr Iskak, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan lebih lebih dan maksimal.

“Dengan ditunjuknya RSUD dr Iskak sebagai RS rujukan provinsi, kami harap agar semakin maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” harapnya.

Untuk diketahui gedung baru ini mampu menampung 120 pasien dengan fasilitas kamar klas I, klas II, very very important person (VVIP), dan suite president.

Gedung baru ini juga dibangun khusus untuk merawat pasien non Covid-19, dan rencananya akan dioperasikan mulai minggu depan. (Dst/editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait