Bupati & Wabup Halbar Ajak Masyarakat Sukseskan Jelajah Nusantara “Theree Ends‎”

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com ‎- Bupati Halmahera Barat Danny Missy, SE, MM dan Wakil Bupati Ahmad Zakir Mando, S.Sos mengajak seluruh masyarakat Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut)‎, untuk ikut bersama – sama mensukseskan kegiatan jelajah nusantara “theree ends”, yang digelar bersama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (KPPA). Yang dihadiri 5 (lima) Provinsi di wilayah Indonesia timur. Baik itu, Maluku Utara, Maluku, Papua, Papua Barat, dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Yang dipusatkan di Kabupaten Halmahera Barat.

‎Ketua panitia Ahmad Zakir Mando, S.Sos kepada wartawan, Selasa (11/10), di kantor Bupati, berharap. Seluruh elemen masyarakat Maluku Utara juga turut terlibat dan ikut berperan aktif dalam kegiatan theree ends. Pasalnya, bukan hanya 5 provinsi yang hadir tetapi juga 3 Menteri RI yang dipastikan turut hadir. Apalagi ‎Kementerian juga menampilkan acara puncak bersama artis cilik dan group band ibu kota‎. Sehingga dengan begitu, menjadi kebanggaan selaku tuang rumah pelaksanaan theree ends.

“Kami sangat berharap semua pihak ikut berperan dalam kegiatan ini. Karena, dipastikan 3 Menteri dan 5 Provinsi akan hadir,”pintanya.

Lanjut Zakir, yang juga sebagai wakil Bupati Halbar, menurutnya, Halmahera Barat yang ditunjuk sebagai tuan rumah maka‎ menjadi kebanggaan tersendiri dan sangat beruntung. Karena Kementerian dengan target untuk sosialisasi theree ends itu, akan lebih cepat sampai ke masyarakat terutama tuang rumah.

Lanjut Wabup, persiapan kegiatan telah rampung dilakukan oleh Halbar. Baik kerja keras Pemerintah Daerah, maupun partisipasi dari masyarakat, yang dilibatkan khusus dalam agenda itu, seperti  tiga desa Sahu Timur, Sahu dan Jailolo yang ikut berpartisipasi menyiapkan desa untuk kedatangan Menteri dalam agenda jelajah three ends. Apalagi saat ini Lokasi pelaksanaannya di dua tempat seperti area FTJ dan Sasadu sudah ramai karena kegiatan banyak pada para siswa.‎

“Jumat Pagi kegiatan trhee ends digelar seminar, jumat sore jelajah three ends di desa Loce, Akelamo, dan Tedeng, serta hari Sabtu dilakukan senam trhee ends dan Pawai yang melibatkan bentor hias, motor hias dan akan di lanjutkan dimalam minggu dengan acara puncak hiburan artis cilik dan grup band ibukota,” Ucap Wabup.

Zakir menghimbau, agar melalui kegiatan ini kebiasaan kekerasan kepada perempuan dan anak yang sering terjadi, bisa dapat dihentikan karena, untuk kemajuan daerah, maupun negara dimulai dari keluarga.

Sementara Bupati Halbar Danny Missy, SE,MM, mengatakan,‎ sangat merespon dalam melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat. Karena. Sebagai langka agar dapat menjadi perhatian pemerintah pusat atas daerah ini. Maka dalam agenda jelajah nusantara three Ends yang dipusatkan di kabupaten Halbar sebagai‎ contoh untuk bisa masuk ke ajang  Nasional.

“Yang jelas saya sangat senang,”tandasnya.

Pantauan beritalima.com, di beberapa titik lokasi persiapan pelaksanaan theree ends sudah ramai dan dua lokasi seperti Lapangan Sasadu dan FTJ sudah dipenuhi masyarakat. Karena kegiatan lomba sudah dilaksanakan. (ssd/pn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *