Buruh Ancam Menginap di Kantor Bupati

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima – Buruh di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa, 11 November 2016 berunjuk rasa di Kantor Bupati Gresik, Jalan dr. Wahidin Sudirohusodo.

Pengunjung rasa ini menagih janji Bupati Gresik Sambari Halim Radianto yang akan menetapkam UMK Gresik tertinggi se Jatim. Menurut pengunjuk rasa dalam orasinya, rekomendasi yang dikeluarkan Sambari tentang penetapan UMK Gresik, adalah paling rendah sr Jatim untuk 2017 nanti.

“Ini artinya, Sambari ingkar janji karena setiap dipertemuan bupati selalu janji akan menempatkan UMK Gresik yang tertinggi,” kata pengunjuk rasa.

Pengunjuk rasa ini mengancam akan bermalam di kantor bupati jika Sambari tidak memenuhi janjinya. Bahkan para buruh ini akan mendatangkan jumlah banyak untuk berunjuk rasa di kantor bupati tersebut.

Sayangnya, hingga siang pukul 11.30 Wib Bupati Sambari belum bisa hadir menemui pengunjuk rasa karena masih menghadiri paripurna di DPRD Gresik.

Sementara itu, penjagaan ketat dari petugas kepolisian Polres Gresik dibantu TNI AD dari Kodim Gresik dam Satpol PP Gresik dilakukan untuk antisifasi hal tidak diinginkan.

(Abd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *