Cabor Pencak Silat, Kontingen Distrik Depapre Juara Umum

  • Whatsapp

SENTANI – Kontingen Distrik Depapre dari cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat keluar sebagai juara umum dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II/2022 Kabupaten Jayapura yang berlangsung selama tiga hari sejak Rabu 13 Juli hingga Jumat 15 Juli 2022.

Dalam pertandingan final yang digelar di Aula Rindam XVII/Cenderawasih, Ifar Gunung, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat 15 Juli 2022 tersebut, atlet pencak silat Distrik Depapre memastikan diri sebagai juara umum setelah berhasil mengumpulkan dua (2) medali emas dan satu (1) perak, disusul Distrik Sentani Barat dengan dua (2) medali emas, serta di posisi ketiga diraih Distrik Namblong dengan raihan masing-masing satu (1) medali emas dan perak.
Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat , Alfius Demena, S.E., M.M., menyampaikan, untuk cabor Pencak Silat yang dipertandingkan pada Porkab II ini ada 14 kelas, namun yang di pertandingan hanya 4 kelas untuk perebutan medali. Sedangkan, kelas sisanya itu mereka hanya melakukan eksebisi.

Hal itu dilakukan karena pada cabor Pencat Silat tidak semua distrik mengirimkan atletnya secara full kelas. Namun tiap kontingen distrik hanya mengirim atletnya sesuai kelas yang mereka mampu.

“Untuk cabor Pencak Silat, kami tidak pertandingkan semua kelas. Karena setiap kontingen distrik tidak mengirim full atletnya untuk bertanding di setiap kelas,” ungkap pria yang juga Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Jayapura tersebut, usai upacara penutupan dan pengalungan medali kepada para atlet yang keluar sebagai pemenang.
Lanjut Alfius menyampaikan, atlet – atlet yang keluar sebagai juara dalam cabor Pencak Silat pada Porkab kali ini akan di persiapkan lebih matang lagi, untuk menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Papua pada November 2022 mendatang.
“Para atlet yang menjuarai cabor Pencak Silat ini, kami akan maksimalkan untuk dipersiapkan menuju ajang Porprov,” ujar Alfius Demena yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Jayapura tersebut.

“Dengan harapan, atlet yang kami rekrut untuk menuju Porprov itu kiranya mendapatkan perhatian serius dari KONI Kabupaten Jayapura,” pungkas Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Jayapura tersebut.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait