Wali Kota Eri Cahyadi Minta Camat dan Lurah Sediakan Vaksin Booster di Balai RW

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta lurah dan camat untuk melakukan percepatan vaksinasi booster (Dosis ketiga) di setiap RT/RW. Pelaksanaan vaksinasi booster ini menjadi salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) mencegah penyebaran Covid-19 varian baru.

Bukan hanya itu, vaksin booster itu juga memberikan kemudahan masyarakat agar bisa melakukan kegiatan di luar rumah dan Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri (PPDN). Oleh sebab itu, Wali Kota Eri Cahyadi meminta camat dan lurah untuk menyediakan tempat vaksinasi booster yang strategis dengan rumah warga di masing – masing wilayah kerjanya.

“Teman – teman camat dan lurah saya minta untuk menyediakan tempat vaksinasi booster, di balai RW atau puskesmas terdekat. Camat, lurah pasti tahu siapa saja yang belum vaksinasi,” kata Wali Kota Eri Cahyadi, Jumat (15/7/2022).

Wali Kota Eri Cahyadi mengimbau warga Surabaya untuk mengikuti vaksinasi booster ditempat yang telah disediakan oleh pemkot. Saat ini, ketersediaan vaksin booster yang disiapkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya ada 22.000 vial, sedangkan yang sudah tersalurkan totalnya 5.000 ribu dosis.

“Jadi ada sekitar 18.000 saat ini yang tersedia. Infonya mau dikirim lagi dari pemerintah pusat. Kita sediakan juga vaksin Dosis 1 dan 2 juga, tapi kami lebih fokus ke boosternya,” jelas Wali Kota Eri Cahyadi.

Wali kota yang akrab disapa Cak Eri itu menambahkan, penyaluran vaksin booster ke warga itu tanggung jawab camat dan lurah. Oleh sebab itu, ia minta jajarannya tersebut untuk rutin mengecek aplikasi https://lawancovid-19.surabaya.go.id supaya tahu siapa saja warga yang ikut vaksinasi booster.

“Camat, lurah kan pasti tahu siapa saja yang sudah vaksin dosis satu dan dua. Kalau belum, tim dari puskesmas nanti akan mendatangi warga, kemudian langsung divaksinasi,” pungkasnya. (*)

beritalima.com

Pos terkait