Calon Bupati Petahana Datangi Mudi Mesra

  • Whatsapp

Bireuen Aceh, Beritalima.com. Calon Bupati Petahana H Ruslan M Daud datangi Pusat Pendidikan Islam Dayah Mudi Mesra dan menyerahkan bantuan kepada korban Gempa yang ambruk rumah di Desa Lueng Kebeu Kecamatan Samalanga, Rabu (07/12/16)

Pantauan Beritalima.com.orang nomor 1 di Bireuen yang sekarang sedang cuti awalnya berkunjung ke Dayah Mudi Mesra menjumpai Teungku Hasanoel Basry  (Abu Mudi) di kantornya,  dalam kesempatan tersebut Abu Mudi menceritakan kembali peristiwa musibah alam yang merusakkan sejumlah sarana dan prasarana serta berbagai fasilitas milik Dayah yang dipimpinnya dan milik umum lainnya.

,”Malam itu saya baru pulang dari Idi,  Aceh Timur mengisi pengajian,  paginya saya bangun bersama istri siap-siap hendak melaksanakan shalat subuh,  namun tiba-tiba  terjadi gempa,  kebetulan Juga saat itu para santri sedang dibangun piket untuk sholat subuh berjamaah,  maka piket pun sambil membangun para santri berteriak gempa,  sehingga para santri yang masih ada di bilik langsung bangun dan berhamburan keluar bersama Para santri yang sedang ibadah diam masjid,”jelasnya.

Para santri terlihat ada yang panik,  lalu Dia yang berhamburan keluar dari halaman masjid,  sehingga ada beberapa diantaranya bertabarakan, sehingga ada yg terkilir dan Dis yang terluka,” jelanya.

Pada waiting itu juga gedung kuliah mahasiswa IAI Al_Aziiziah berlantai empat ambruk,” semoga saja Allah dibalik musibah ini ada hikmahnya,” kata Abu Mudi panjang lebar kepada Bupati Petahana H Ruslan M Daud yang ikut didengar Sekda,  kadis Sosial,  ketua PMI dan sejumlah tamu lainnya.

Setelah ngobrol ringan dengan Abu Mudi,  Ruslan yang didampingi istrinya Hj Faridah Adam dan sejumlah rekannya,  menuju
Ke desa Lueng Kebeu Melihat warga yang rumahnya ambruk.  Setelah itu H Ruslan juga mendatangi Dayah Ummul Ayman yang di pimpin Waled Nu dan menlanjuti perjalanan mengelilingi kecamatan tersebut untuk melihat kawasan yang terkena musibah alam. [Zan]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *