Camat Kuala Serahkan Bantuan Sembako Untuk 1.548 KK Yang Berdampak Covid-19

  • Whatsapp

BIREUEN ACEH_beritalima.com I Camat Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen, Musni Syahputra dan Unsur Muspika secara kebersamaan bergerak cepat memberikan bantuan paket sembako kepada warganya di 20 Desa dengan jumlah 1.548 KK sesuai data yang diterima dari Keuchik masing-masing desa.

Hal itu dilakukan Musni bersama Muspika Kecamatan Kuala karena ikut prihatin melihat dampak ekonomi akibat merebaknya virus corona sangat terasa bagi masyarakat tidak terkecuali di Wilayah Kabupaten Bireuen, khususnya Kecamatan Kuala.

Disela-sela Kegiatan pendistribusian sembako, Musni menyebutkan bahwa pendistribusian bantuan paket sembako ke 20 Gampong dalam wilayah kepemimpinannya itu dilaksanakan dengan mendatangi rumah penerima selama tiga hari mulai Senin – Rabu , 27-29 April 2020.

Diantara jenis santuan sembako per Kepala Keluarga yang disalurkan pihaknya berupa beras 10 kg, Indomie 1 kotak dan minyak goreng 1 liter.

Pemberian bantuan diutamakan bagi keluarga yang kurang mampu, kaum disabilitas, para lansia dan penyandang masalah kesejahteraan sosial lainya, “sebut Musni”.

Bantuan mulai disalurkan pada Senin (27/4) sebanyak 499 KK dari enam desa yaitu Desa Cotbatee 142 KK, Cot Lagasawa 39 KK,Cot Kuta 77 KK, Cot U Sibak 31 KK, Cot Geulumpang 30 KK dan Lancok-Lancok 130 KK.

Selanjutnya pada Selasa (28/4) sembako sebanyak 557 KK didistribusikan ke desa Krueng Juli Timu 124 KK, Krueng Juli Barat 88 KK, Lhok Awe-Awe 102 KK, Cot Unoe 58 KK,Cot Trieng 94 KK, Cot Baroe 77 KK dan Lancok Pante Ara 14 KK.

Seterusnya pada Rabu (29/4) sebanyak 492 KK diserahkan ke Desa Balee Kuyun 24 KK, Cot Geulumpang Baroeh 44 KK, Kareueng 75 KK, Ujoeng Blang 78 KK, Wee Jangka 108 KK, Ujoeng Blang Masjid 63 KK dan Kuala Raja 100 KK.

Sementara Sekcam Kuala, Zulfikar menjelaskan, dalam pembagian sembako tetap dilaksanakan dengan memperhatikan dan mengikuti rambu-rambu antisipasi serta himbauan kesehatan cegah virus Corona atau Covid-19.

Masyarakat Kecamatan Kuala, khususnya penerima bantuan sembako sangat berterimakasih kepada pemerintah setempat, khususnya pak Camat, Sekcam dan Muspika yang telah memberikan bantuan sembako. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat ditengah merebaknya wabah virus corona ini. (Teuku Muhammad)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait