beritalima.com

Camat Rawalumbu Kota Bekasi : Bakal Memperkuat Kegiatan UKM Lainnya Yang Ada di Wilayah Ini

  • Whatsapp

BEKASI , Beritalima.com – kecamatan Rawalumbu kota bekasi Setelah sukses memperkenalkan industri Usaha Kecil Menengah (UKM) boneka,rencananya pihak Kecamatan Rawalumbu kota Bekasi bakal memperkuat kegiatan UKM lainnya yang ada di wilayah ini, seperti industri rumahan makanan dan minuman tradisional serta usaha kerajinan tangan warga.

Hal ini dikatakan Camat Rawalumbu Juniarsih usai kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Rawalumbu, Jumat (17/2).

Menurut dia upaya mengembangkan industri UKM ini selaras dengan pencapaian tahun 2018 sebagai Tahun Inovasi dan Kreativitas yang digadang Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

“Kalau UKM boneka yang menjadi produk unggulan disini kan sudah berkembang, makanya kami akan memperkuat industri rumahan lainnya seperti usaha produksi makanan dan minuman serta kerajinan tangan,” ujar Camat Rawalumbu yang akrab disapa Junarsih .

Meski demikian, Ibu Juniarsih tidak membantah usulan pembangunan infrastruktur masih mendominasi di Musrenbang tahun ini.

“Masih ada beberapa usulan pembangunan infrastruktur yang disampaikan masyarakat mungkin belum terealisasi di tahun 2017 ini, makanya usulan itu disampaikan kembali pada Musrenbang kali ini,” ungkapnya .

Camat Rawalumbu berharap usulan yang sudah lama disampaikan masyarakat dapat direalisasikan secara maksimal di tahun 2018 mendatang.

“Bagaimana pun juga, Musrenbang merupakan wadah yang paling efektif bagi masyarakat untuk menyampaikan usulan atau aspirasi mereka agar direalisasikan oleh Pemkot Bekasi,” katanya.

Musrenbang Tingkat Kecamatan Rawalumbu ini dihadiri anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PPP, Solihin, dan beberapa unsur dinas terkait di lingkungan Pemkot Bekasi. Sedangkan peserta Musrenbang meliputi pengurus BKM, LPM serta para pengurus RT dan RW. ( her/tim )

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *