Camat Tallunglipu ‘Ditangan’ Daud Pala’langan

  • Whatsapp

 

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Terhitung sejak tanggal 26 Januari,setelah nama Daud P dilantik selaku Camat Tallunglipu saat itu pula Tallunglipu di bawah kepemimpinannya.

Mengawali kariernya selaku Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tallunglipu,namanya tercatat untuk dilantik dari 20 Camat secara bersamaan yang akan dilantik saat itu.

Disela-sela saat usai pelantikan yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara,prosesi pelantikan berlangsung sekitar pukul 14.00 wita,dilantik langsung oleh Bupati Toraja Utara,Kala’Tiku Paembonan.

Daud saat memberikan keterangan pers kepada wartawan berita lima,langkah pertamanya selaku Camat Tallunglipu dari ungkapan dia,mereka akan melanjutkan program yang telah dirintis oleh Camat pendahulunya,soal menertibkan rumah kost dan meningkatkan kebersihan kota.

Kata Camat Tallunglipu lagi,soal peningkatan kapasitas dreinase akibat banyaknya saluran air tersebut tidak mampu menampung volume air, utamanya pada musin hujan,hal itu salah satu pemicu terjadi luapan air hingga meluber kejalanan.Tentunya air tergenang dan kerap kali timbulkan banjir disekitar pasar, terutama pasar Bolu dan beberapa titik menajdi ‘langganan’ banjir.

“Ini akan menjadi agenda kerja kami untuk membenahi kota Bolu sebaga kota niaga yang berada di tengah-tengah kota Kabupaten Toraja Utara,”jelas Daud kepada Wartawan berita lima.

Sementara soal menatata kota Bolu,termasuk pasar hewan yang berada di jantung kota Tallunglipu,hal tersebut juga menjadi agenda kerjanya agar pasar hewan terlihat bersih,rapi dan tertib untuk mendukung kebersihan kota terkait Toraja Utara di jadikan sebagai destinasi tujuan wisata.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *