Capaian Vaksinasi di Kabupaten Touna Masih Rendah

  • Whatsapp

Ampana,beritalima.com – Pemerintah Kabupaten Tojo Una-una (Touna) melalui Dinas Kesehatan hingga saat ini terus menggenjot vaksinasi agar target Herd Immunity melalui Vaksin covid 19 bisa tercapai , sampai dengan saat ini capaian vaksinasi diTouna masih sangat rendah.

Agar capaian target vaksinasi bisa tercapai ,saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Touna telah membentuk Gerai vaksin untuk publik yang terletak dijalan Yos Sudarso Kecamatan Ratolindo .

Rumah jabatan Sekretaris Daerah ini disulap menjadi gerai vaksin covid 19 untuk masyarakat umum , pendaftaran dimulai pukul 08.00 wita setiap hari senin sampai jumat dengan ratusan kuota vaksin yang disediakan dan calon penerima vaksin cukup membawa foto copyKTP dan kartu keluarga.

Koordinator vaksinasi kepala seksi surveilans Dinas KesehatanKabupaten Touna , Rifai, mengatakan , dari 16 Puskesmas , 3 Rumah Ssakit dari 19 Faskes yang dipersiapkan sampai dengan saat ini dengan rincian baru 16.911 orang yang sudah divaksinasi dengan dosis pertama dan 9.725 orang yang sudah divaksinasi dua kali.

“ untuk tenaga kesehatan yang sudah divaksinasi dosis ketiga hingga saat presentasenya masih sangat kecil baru mencapai lebih dari 300 orang dan ini akan kita targetkan semuanya akan divaksin “ kata Rifai, Rabu (22/09/2021)

“Untuk Kabupaten Touna total sasaran vaksinasi yang diberikan oleh Kemenkes sebesar 114.339 ribu jiwa dari lima kelompok sasaran mulai dari tenaga kesehatan,petugas public masyarakat umum ,lansia dan remaja kategori umur 12-17 tahun “teranngya .

“ dari total sasaran vaksinasi dari Kemenkes sebesar 114.339 jiwa baru 16.911 jiwa yang telah melakukan vaksinasi baik dosis pertama dan dosis kedua “ sambungnya

Dinas KesehatanTouna tetap optimis dan menargetkan hjingga bulan desember 2021 vaksinasi diKabupaten Touna bisa mencapai hingga 50 persen.

Sementara data yang dirilis Dinas Kesehatan Tauna pasien yang melakukan isolasi baik yang dirawat di rumah sakit maupun secara mandiri dari waktu ke waktu sampai saat ini semakin berkurang. ( HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait