Dinas Kesehatan – Polsek, Berkolaburasi Lakukan Vaksinasi

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Guna percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Simo, melakukan kolaburasi dengan Polsek.

Vaksinasi ini diberikan kepada ratusan warga masyarakat Kecamatan Kedungwaru, dengan mengambil tempat di Polsek.

Sebenarnya target yang dicanangkan oleh Polsek Kedungwaru dalam vaksinasi dengan tema “Polri Pedulu Vaksinasi” ini, sebanyak 150 warga. Tetapi Karena antusias warga sangat tinggi, yang hadir dan mengikuti vaksin mencapai 171 orang.

Kapolsek Kedungwaru, AKP Siswanto, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di Polsek ini hanya sebagai fasilitator dengan tujuan untuk mempercepat meningkatkan herd imunity.

“Kami tidak berhenti sampai disini saja untuk vaksinasi. Kedepan, target kami adalah warga masyarakat Kedungwaru yang berusia lanjut,” ucap AKP Siswanto.

“Kami berupaya untuk segera mempercepat vaksinasi di wilayah Polsek Kedungwaru. Kedepannya, kami akan melakukan ‘Sapu’. Dalam artian kami akan menyapu bagi desa yang jumlah peserta vaksinasinya masih di bawah presentasi,” tambahnya.

AKP Siswanto juga menghimbau agar masyarakat segera melaksanakan vaksin, dan jangan memilih jenis vaksin karena pada dasarnya fungsi dan kegunaannya sama.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat, meskipun sudah divaksin harus tetap disiplin prokes dengan menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser, dan menghindari kerumunan.

“Kehadiran Polri bersinergi dengan Dinkes, juga dalam rangka memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan,” tandasnya.

“Terimakasih kepada kepada vaksinator nakes kecamatan. Kami terus bekerjasama dengan Tim Satgas Covid-19 kecamatan agar pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kecamatan Kedungwaru berjalan lancar,” pungkasnya.

Sementa itu, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung, Didik Eka, mengatakan, vaksinasi di Polsek ini merupakan dosis pertama.

“Kita pakai jenis vaksin Moderna. Bagi warga masyarakat agar segera melaksanakan vaksinasi. Kalau dosis 1 sudah, dilanjut ke dosis 2,” himbau Didik Eka,

Di tempat yang sama, Camat Kedungwaru, Hari Prastidjo, menghimbau kepada warga agar segera melakukan vaksinasi di tempat yang disediakan pemerintah. (Dst/editor Sudibyo, SH. MH).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait