Cara Ika Unair Sidoarjo Bikin Lansia Mau Vaksin

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com | Lansia yang belum divaksin menjadi target vaksinasi Ikatan Alumni Universitas Airlangga (Ika Unair) Cabang Sidoarjo. Mereka, Jumat (12/11/2021), menyasar para lansia di Desa Sambibulu, Kecamatan Taman, Sidoarjo.

Program bertajuk “Ika Unair Jelajah Kampung dan Pesisir” ini lain dari yang lain. Yang lain biasanya didatangi peserta, yang ini justru menjemput peserta, dan mengantarnya ke lokasi vaksin di Balai Desa Sambibulu. Setelah divaksin, peserta lansia diantar kembali ke rumahnya.

“Kami memang melakukan pendekatan berbeda agar lansia mau divaksin. Untuk itu, perlu kerjasama beberapa pihak,” ungkap Koordinator Lapangan Vaksinasi Ika Unair Sidoarjo, Lidya Sari. Ditambahkan, selain dijemput seperti itu, ada pula yang divaksin langsung di rumahnya (door to door).

“Alhamdulillah, tidak sakit kok,” kata Supinah, warga Desa Sambibulu, usai divaksin. Nenek umur 76 tahun ini semula sempat menolak. Alasannya ia sudah tua dan tidak akan kemana-mana. Namun, setelah dilakukan pendekatan, dia akhirnya bersedia.

Kasi Pemerintahan Desa Sambibulu, Qurota Ayunin, mengatakan, Pemerintah Desa Sambibulu bekerjasama dengan Puskesmas Trosobo sudah sekitar 8 kali mengadakan vaksinasi Covid-19. Dan pada awal-awalnya banyak lansia yang takut. Namun setelah sering diberi sosialisasi, kini banyak lansia yang bersedia divaksin. (Gan)

Teks Foto: Vaksinasi lansia yang dilakukan Ika Unair Cabang Sidoarjo di Desa Sambibulu, Jumat (12/11/2021).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait