Presiden Jokowi Didampingi Gubenur NTB, Resmikan Pertamina Mandalika International Street Circuit

  • Whatsapp

Lombok Tengah NTB, Media berita Lima.Com.

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah mendampingi Presiden RI H. Ir. Joko Widido, meresmikan Pertamina Mandalika International Street Circuit, Jum’at (12/11/2021) di KEK Mandalika, Lombok Tengah Provinsi NTB.

Pembangunan Pertamina Mandalika International Street Circuit, yang dibangun dengan teknologi aspal terbaru, dengan panjang lintasan sejauh 4,3 Km dan 17 tikungan, telah rampung pembangunannya.

Dan siap di gunakan untuk balapan event dunia, kata Jokowi didampingi Gubernur Zulkieflimansyah.

Sirkuit kebanggaan Indonesia ini, akan menggelar balapan IATC pada tanggal 12-14 November, ajang WSBK pada tanggal 19-21 Oktober 2021 dan event MotoGP pada bulan Maret 2022.

Begitupun pembangunan jalan bypass Bizam-Mandalika, sepanjan 17,3 Km telah selesai dan siap gunakan. Sehingga daya tempuh hanya 15 menit saja.

Alhamdulillah kita patut bersyukur, atas keberhasilan dan dukungan Pemrov. NTB dan seluruh komponen lain,terang mantan Gubernur DKI ini.

Sementara itu Gubernur NTB, menyambut dengan gembira kunjungan Presden RI untuk meresmikan sirkuit Mandalika.

Kita siap sambut berbagai event, kata Gubernur Zul.

Sebelum meresmikan sirkuit, Presiden Jokowi, Gubernur NTB, Menteri PUPR, Menteri BUMN, Kapolda NTB, Danrem 162/WB, Dirut ITDC bersama pembalap IATC dari Indonesia menjajal lintasan balapan.(Dskm)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait