Cawabup Sidoarjo Taufiqulbar Apresiasi Pagelaran Wayang di Ponpes Kanjeng Sewu

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com | Calon Wakil Bupati Sidoarjo Taufiqulbar yang berpasangan dengan Calon (Paslon) Bupati Bambang Haryo Soekartono (BHS) aktif menyapa warga Sidoarjo.

Seperti yang dilakukan saat di Ponpes Kanjeng Sewu di Desa Tanggul Kulon Wono Ayu, Krian, Sidoarjo pada 27 Oktober 2020 dengan agenda kegiatan Sumpah Pinisepuh yang mirip sumpah palapa dan hampir sama dengan sumpah pemuda.

Tidak hanya itu, Ponpes Kanjeng Sewu juga mengadakan pagelaran seni budaya wayang kulit, dengan dalang Ki Surono.

” Saya mengapresiasi ponpes kanjeng sewu ini, dengan kesenian dan pagelaran wayang yang diadakan merupakan wujud untuk mempertahankan budaya leluhur kita ” Pungkas Calon Wakil Bupati Sidoarjo Taufiqulbar.

Sementara Kyai Suhani Tirto Utomo Alias Kyai Kanjeng Sewu menyambut hangat kedatangan Calon wakil bupati Sidoarjo yang menyempatkan hadir ditengah kesibukannya.

” Semoga bapak Taufiqulbar terpilih sebagai wakil bupati Sidoarjo, jangan lupa nanti jika memimpin Sidoarjo untuk tetap menggelorakan tradisi kebudayaan peninggalan leluhur, seperti Kesenian tradisional, wayang dan lainnya” tambah Drs. KH. Abdulloh Faqih SH .Hum, alias Kyai Tumbak Sewu (31/10/2020).

Seperti yang telah ditetapkan oleh KPUD Kabupaten Sidoarjo, Pasangan Calon (Paslon) Bupati Bambang Haryo Soekartono (BHS) dan Wakil Bupati Taufiqulbar mendapat nomor urut 1 pada pilkada kabupaten Sidoarjo yang akan digelar serentak pada 9 Desember 2020.

beritalima.com

Pos terkait