beritalima.com

Nine Star Community Gelar Latber, Persatukan Kicau Mania

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Libur panjang lomba burung berkicau akibat pandemi Covid-19 semakin dirasakan dampaknya oleh para kicau mania di Surabaya. Selain berimbas pada rusaknya gaco (burung lomba), sebagian penghobbi bahkan, sampai rela menjual murah burung atau istilahnya ‘dibakar’.

Namun Nine star community (bintang sembilang surabaya) tetap eksis untuk mengelar latihan bersama (latber) di gedung perjuangan warjoyo| Jl.waringin Joyoboyo Surabaya Jumat (30/10).

beritalima.com

“Event ini sebagai ajang mempersatukan para kicau mania di nusantara ini yang saat ini sedang dilanda pandemi covid-19”. Pungkas Abah Robby usai menggelar Latber (30/10/2020).

Ketua Bintang Sembilan Abah Robby, menjelaskan, event latber digelar setiap hari, senin, selasa, rabu, kamis, jumat, sabtu dan minggu dan dilaksanakan setiap sore dan malam.

“Dengan adanya bintang sembilan ini saya ingin semua para kicau mania bisa melatih burung nya, ini juga bisa untuk menjalin silaturahmi para komunitas burung yang ada di surabaya,” tambah Abah Robby.

beritalima.com

Panitia menuturkan bahwa dalam latber ini ada enam jenis burung yang dilombakan, yaitu lovebirth, cicak ijo, murai batu, kacer, cendet dan kenari. Sedangkan Sistem penjurian dilakukan oleh enam juri dengan menggunakan papan pet dada.

“Kalau sudah selesai lomba, para juri akan rekap, dipilih angka yang terbanyak, itulah yang mendapatkan juaranya.” jelas Daud panitia Latber.

Untuk itu segera siapkan gaco-gaco an anda di latihan bersama bintang sembilan yang berada di jalan, gedung perjuangan warjoyo|| JLN.waringin joyoboyo surabaya, tunggu apa lagi? datang dan ikuti latber burung kesayangan anda bersama Bintang Sembiln Surabaya, Namun ingta, tetap menggunakan protokol kesehatan, pakai masker dan cuci tangan sebelum masuk area. (Arman)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait