Cegah Dampak Pilkada Papua, Instansi Terkait Teken Deklarasi.

  • Whatsapp

JAYAPURA – KPU Papua, Bawaslu Papua, Polda Papua, dan Kodam XVII/Cenderawasih bersama pihak Universitas Cenderawasih melakukan deklarasi Pilkada Papua Penuh damai. Jumat (10/2/2018).

Deklarasi yang dilakukan dengan menandatangani surat kesepahaman tersebut digelar di auditorium Universitas Cenderawasih siang tadi.

Michael Jhon Yarisetouw direktur Cenderawasih Reading Center penggagas acara tersebut mengaku pemberian pemahaman pentingnya menjaga Pilkada yang baik perlu dilakukan ditingkat kampus. Pasalnya mahasiswa juga sebagai pelaku dalam pemilihan kepala daerah.

“Kita lihat fenomena yang terjadi di Papua saat Pilkada, banyak kasus terjadi hingga nyawa masyarakat kita jadi taruhan, sehingga penting kita berikan pemahaman kepada mahasiswa kita,”kata Michael.

Dikatakan, masyarakat harus cerdas melihat persoalan ini. Pilkada adalah pesta rakyat, namun harus dilakukan sesuai dengan rull yang ada.

“Perlu dipahami, Pilkada jangan ada jatuh korban. Jangan sampai masyarakat jadi korban. Maka inti dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat itu,”ungkapnya.

Deklaras dihadiri langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar, Pangdam XVII/Cenderawasih diwakili Kasdam Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, Ketua KPU Papua Adam Arisoy, Bawaslu Papua diwakili komisioner Bawaslu Anugrah Pata, Rektor Uncen Apolo Safanpo, dan turut dihadiri Deputi 4 Kantor Staf Presiden Rosepta Abimanyu.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *