Cegah Penyebaran Virus Covid-19 Fasilitas Umum di Wonosobo Disemprot Disinfektan

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Jajaran Polres Wonosobo menggelar penyemprotan desinfektan secara massal di berbagai fasilitas publik seperti masjid, gereja, pesantren, perkantoran, pasar, atm dan di jalan-jalan di kota Wonosobo guna sterilisasi  dari virus corono.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Wonosobo AKBP Fannky Ani Sugiharto. S.I.K, M.Si, didampingi Wakapolres Wonosobo Kompol Sopanah S.I.K, Kasatlantas Polres wonosobo AKP Putri Nur kholifah, dan dibersamai Dandim 0707 Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat, Sekda Wonosobo Drs. One Andang Wardoyo M.Si, dan Kepala Satpol PP HARYONO S.Sos.MM.

Bacaan Lainnya

Disampaikan Kapolres Wonosobo dalam melakukan penyemprotan desinfektan secara massal di berbagai fasilitas umum di kota Wonosobo bekerjasama dengan Forkompinda Wonosobo, dan dibantu oleh relawan-relawan serta kelompok tani dari berbagai daerah di Wonosobo.

“Ada 7 titik yang dilakukan penyemprotan, seperti diarea masjid, gereja, sekolah, pasar, bank, alun-alun. Tempat tersebut harus diperhatikan serta disentuh guna menseterilkan, sehingga akan bersih dan aman. Penyemprotan tidak hanya saat ini, kedepan kami akan upayakan mencari fasilitas umum ditempat lain perkecamatan melalui Polsek di wilayahnya.” Terang Kapolres pada Sabtu (21/03).

“Kami berharap masyarakat Wonosobo menyadari bahwa situasi yang seperti ini terkait Convid 19 agar tetap waspada, selalu jaga kebersihan, dan lakukan sesuai himbauan-himbauan yang sudah disampaikan oleh Pemda atau istansi lainya.” Tandas AKBP Fannky

Sementara itu Dandim 0707 Wonosobo mengatakan pihaknya menurunkan satuan setingkat pleton (SST) sekira 20 personil untuk membantu Polres Wonosobo dalam kegiatan penyemprotan desinfektan.

www.beritalima.com

“Perlu diketahui bahwa Corona bukan permasalahan dari Kodim, bukan permasalahan Pemda bukan juga permasalahan Kepolisian. Convid 19 saat ini menjadi permasalahan Negara bahkan Nasional jangan sampai masyarakat menanggapi hal ini dengan sepele.” Ungkapnya.

Diharapkan hal ini tidak menjadikan semua masyarakat kalut tapi lebih bisa mengantisipasinya. Pemerintah membatasi masyarakat untuk keluar untuk mengantisipasi adanya penyebaran virus tersebut, karena virus yang ada tidak kelihatan dan mudah melekat juga menyebar.

“Masyarakat harus bisa saling menjaga diri mereka masing-masing, menjaga keluarga, menjaga orang lain. Hal tersebut untuk menghindari penyebaran virus corona yang lagi terjadi pada saat ini.” Papar Letkol Czi Wiwit Wahyu Hidayat.

Terpisah Sekda Wonosobo menyampaikan bahwa Pemda Wonosobo mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Wonosobo dalam menjalankan tugas melayani dan melindungi masyarakat.

“Dengan melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan secara serentak di fasilitas umum di kota Wonosbo sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona yang menjadi wabah nasional saat ini.” Ujar Sekda Wonosobo.

“Alhamdulillah di kabupaten Wonosobo belum ada masyarakat yang terjangkit. Adapun 2 orang pasien dalam pengawasan (PDP) sudah sembuh dan masih diisolasi di rumah dan masih menunggu hasil tes suapnya. Ketika 2 orang tersebut sembuh, artinya Wonosobo hanya (ODP) orang dalam pemantauan. Semoga semua masyarakat Wonosobo akan terhindar dari virus corona, sehingga akan terasa aman dan orang-orang akan merasakan kenyamanan di setiap harinya.” Pungkas One Andang. (Rjt_05 Budi)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait