Charles Kambu Resmi Buka Teknologi Sayuran di Kampung Mandopma

  • Whatsapp

Fakfak, PbP – Asisten Bidang Perikonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Fakfak Charles Kambu, S.Soa. M.Si mewakili Bupati resmi membuka gelar teknologi sayuran di halaman gereja Katolik Stasi Imanuel Mandopma, Kampung Mandopma Distrik Fakfak Tengah Kabuaten Fakfak, Kamis (18/10/2019) pagi.

Teknologi sayuran mengusung tema “Mari Menanam Sayuran untuk Meningkatkan Ekonomi dan Gizi Keluarga” ini diselenggarakan oleh Yayasan Bina Tani Sejahtra (YBTS) dan Prisma yang dukung oleh Dinas Pertanian Kabupaten Fakfak.

Dalam sambutanya, Charles Kambu mengatakan kegiatan yang didukung pemerintah ini merupakan salah satu pembangunanan dan pemberdayaan sumberdaya manusia dalam hal ini para petani di Kampung – kampung di Kabupaten Fakfak.

“Ini merupakan salah satu aset pengembangan dunia pertanian yang ada di Kabupaten Fakfak sehingga besok atau di kemudian hari masyarakat Fakfak sudah tidak lagi datangkan sayur dari luar daerah melainkan langsung membeli sayur dikebun yang ada di Kampung – kampung dengan kualitas terjamin baik,”ujarnya.

Sementara Perwakilan YBTS Paskalis menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang budidaya tanaman sayur yang baik kepada petani sayur Papua Barat.

“Kegiatan ini dilakukan oleh Yayasan Bina Tani Sejahtera, didukung oleh PT East West Seed Indonesia (EWINDO) yang dimulai Mei 2017 lalu,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, penyerahan 1 unit alat pertanian Cultivator dan kunjungan serta penanaman simbolis dan diskusi di lokasi Demplot, yang dilanjutkan dengan pelelangan sayuran, serta foto bersama. [moncee]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *