Cinta Toraja,Trio Sapari Garap Album Tentang Toraja

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Berbagai cara yang dilakukan sebagian orang dalam mengekfresikan kecintaannya terhadap tanah kelahirannya.Seperti yang dilakukan oleh vokalis asal Toraja Trio Sapari,Vokalis tiga bersaudara yang diawaki oleh Pdt.Sampetoding,dalam kecintaan terhadap Toraja selaku tanah leluhurnya diekspresikan lewat pembuatan album.

Dia bersama saudaranya yang lain akhirnya masuk dapur rekaman,dengan menggandeng label studio Sapari Musik Jakarta.Dari keterangan mereka,saat di dihubungi wartawan berita lima via selurer,Sabtu(15/10),bahwa album yang mereka garap dengan lirik lagunya mempromosikan ke indahan alam Toraja selaku daerah tujuan wisata.

“Kita berharap, dari tiga bersaudara, yang melahirkan album khas,menceritakan Toraja dapat berdampak buat kunjungan turis yang datang ke Toraja.Ini juga strategi promosi Toraja agar keberadaan Toraja semakin ramai dikunjungi turis,”ungkap Pdt.Sampetoding,saat dimintai keterangannya terkait keberadaan album tersebut.

Seperti di ungkapkan lagi,personil Trio Sapari,pengambilan video klib nya dari 10 lirik lagu yang bakal di rilis, lokasinya kebanyakan di ambil di objek wisata di Toraja.Ini juga dimaksud pengambilan gambar lokasi objek wisata Toraja tidak terlepas upaya Trio Sapari ikut serta promo wisata lewat album yang mereka rilis tersebut.

“Tembang yang kita rilis sudah pasti lirik lagunya menceritakan keindahan Toraja dengan tradisi dan budaya serta kesenian Toraja yang telah tersohor bagi kalangan para pelancong yang sempat kunjungi Toraja.Album kami juga menceritakan bagai mana nikmatnya rasa kopi Toraja dengan aroma dan rasa yang tiada duanya,’katanya.

Toraja dengan ke indah an alamnya kecintaannya mereka tuangkan lewat lirik lagu,seperti,Toraja Indah Mempesona serta Toraja Negeri Impian Semua Orang tentunya dengan komoditi kopinya.

“Saya yakin,dengan lirik lagunya pada album ini tersirat kutipan pesan ingin mengajak setiap orang untuk datang ke Toraja untuk melihat lebih dekat Toraja.Kita sudah buat CDnya dan VCDnya,dalam album ini tembangnya berbahasa Indonesia dan Toraja,pastinya lagunya enak di dengar,”kata Pdt.Sampetoding di sela-sela, kata dia via selurernya mempersiapkan album nya tersebut.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *